Ganda Putra Menyisakan Hendra/Ahsan

Di perempat final, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menghadapi ganda putra Korea, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 17 Sep 2015, 13:51 WIB
Hendra Setiawan berusaha mengembalikan bola saat melawan pebulutangkis Prancis, Baptiste Careme/Ronan Labar. (Bola.com/Arief Bagus)

Liputan6.com, Seoul - Indonesia menyisakan satu wakil di nomor ganda putra dalam ajang Korea Open Super Series 2015. Adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang lolos ke perempat final.

Juara Dunia 2015 tersebut mengalahkan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, dengan skor 21-19 dan 21-19 di SK Handball Stadium, Seoul, Kamis (17/9/2015). Selanjutnya, Hendra/Ahsan menghadapi pasangan tuan rumah Kim Gi-jung/Kim Sa-rang.

Sebelumnya, Kim/Kim menundukkan pasangan Indonesia lainnya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Pasangan ini menang dua game langsung 21-19 dan 21-15.

Langkah Hendra/Ahsan juga gagal diikuti pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf. Wahyu/Ade menyerah dari unggulan ketiga asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen 11-21 dan 14-21.

Dengan demikian, sudah tiga wakil Indonesia lolos ke perempat final. Selain Hendra/Ahsan, ada ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. (Bog/Ary)

Baca juga:

Hasil Lengkap Matchday 1 Liga Champions

Mourinho Sempat Lupa Rasanya Meraih Kemenangan

Polling: Siapa Pelatih Liga Inggris yang Bakal Dipecat Pertama?

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya