Tampil Menawan, Harga Jual Martial Bisa Selangit

Martial harus bisa tampil konsisten dengan terus mencetak gol, dan membuktikan bahwa ia talenta muda dunia.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 22 Sep 2015, 07:05 WIB
Pemain Manchester United, Anthony Martial, mencetak gol kedua ke gawang Southampton dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion St. Mary, Southampton, Minggu (20/9/2015). (Reuters/Stefan Wermuth)

Liputan6.com, Manchester - Striker anyar Manchester United, Anthony Martial, sudah mampu membuktikan kualitasnya bersama klub barunya. Martial sudah mencetak tiga gol yang membuat MU meraih kemenangan atas Liverpool dan Southampton.

Prestasi ini seperti menunjukkan bahwa dirinya memang pantas menyandang sebagai wonderkid termahal di dunia. Seperti diketahui, Martial didatangkan dari AS Monaco dengan mahar 36 juta pound (Rp 796 miliar).

Namun, bukan tidak mungkin harga jual pemain itu bisa melangit sampai 58 juta pound setelah mencetak tiga gol gemilang sampai pekan keenam Premier League 2015/16.

Salah satu legenda sepak bola Inggris Eric Cantona menyebut Martial sebagai "talenta terbesar yang berasal dari Inggris". Ia bahkan memprediksi bahwa harga jual pemain muda itu bakal menjadi 100 juta poun dalam tiga tahun ke depan.

Striker anyar Manchester United, Anthony Martial

Martial kini memikul tugas tidak ringan, utamanya untuk membuktikan diri kepada fans MU. Tantangannya, tampil konsisten dengan terus mencetak gol, terus menumbuhkan kepercayaan diri, dan membuktikan bahwa ia talenta muda dunia.

Striker yang disebut sebagai titisan legenda Arsenal Thierry Henry itu juga sangat cekatan dalam menjaga bola. Martial mengecoh lawan saat menggiring bola sebanyak 3 kali dari 4 kesempatan yang dia miliki.

Keberhasilan Martial dalam dua pekan terakhir bersama Setan Merah membuat bek legendaris MU, Gary Neville terkesima. Menurutnya, Martial sudah melebihi harapan dari semua orang.(Ian/Vid)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya