Legenda Bola Brasil Mengaku Nyaris Gabung Arsenal

Pele mengakui kalau dirinya memilih Arsenal, bukan klub London lainnya, bila dulu punya peluang bermain di Inggris.

oleh Risa Kosasih diperbarui 25 Sep 2015, 20:02 WIB
Pele (AFP/Yasuyoshi Chiba)

Liputan6.com, London - Sebagai penikmat sepak bola dunia, siapa yang tak mengenal Pele. Legenda tim nasional Brasil tersebut sudah merasakan berbagai gelar baik di level klub maupun bersama Seleccao (julukan Brasil).

Pele, dikenal sebagai pesepak bola terhebat sepanjang masa. Mneghabiskan sebagian besar karier di Santos pada 1956 sampai 1974, dia memenangi dua Copa Libertadores serta enam titel Liga Brasil.

Pria yang kini berusia 74 tahun tersebut sering berbicara tentang kecintaannya terhadap klub Spanyol, Barcelona. Namun, baru-baru ini Pele mengakui kalau dirinya memilih Arsenal, bukan klub London lainnya, bila dulu punya peluang bermain di Inggris.

"Arsenal adalah tim bagus untuk tempat bermain. Saya suka tim yang memainkan sepak bola terbuka. Hari ini sulit untuk memutuskan mana tim yang bermain seperti itu," kata Pele kepada Telegraph, Jumat (25/9).

"Barcelona adalah yang paling dekat dengan gaya Santos dan hampir punya gaya yang sama seperti Brazil pada tahun 1970," kata pemegang tiga kali juara Piala Dunia tersebut.

Selain pernah merasakan tiga kali juara dunia, pemilik nama lengkap Edson Arantes do Nascimento tersebut menjadi top skor sepanjang masa Brasil. Koleksi 95 gol-nya belum dapat disamai pemain timnas.

"Antara Chelsea dan Arsenal? Saya akan bermain untuk Arsenal jika saya punya kesempatan," pungkasnya. (Ris/Vid)

Baca Juga:

Ranieri Heran Arsenal Tak Pernah Lagi Juara Liga Inggris

Ucapan Idul Adha Pesepak Bola Dunia, dari Dzeko Hingga Ozil

Tak 'Dianggap' oleh Ferguson, Begini Reaksi Beckham

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya