Van Gaal Tunda Niat Pinjamkan Pemain

Van Gaal masih berharap dapat memberikan tempat utama bagi pemainnya itu.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 26 Sep 2015, 04:38 WIB
KOMENTAR - Louis van Gaal mengomentari keputusan David De Gea memperpanjang kontrak bersama MU. (Guardian)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, memberi pemain mudanya, James Wilson, waktu untuk menunjukkan performanya. Van Gaal berniat menunda Wilson pergi ke klub lain di bursa transfer musim dingin mendatang dengan status pinjaman.

"Saya sudah berbicara dengan Wilson dan saya pikir kami akan menunggu hingga Desember," jelas Van Gaal seperti dilansir ESPN (25/9).

Pemain berusia 19 tahun itu baru masuk ke skuat utama Setan Merah pada musim 2013/2014. Ia mendapat banyak kesempatan bermain pada musim 2014/2015. Tercatat pada musim itu ia tampil sebanyak 13 laga dan turut menyumbang satu gol di Liga Premier.

James Wilson

Van Gaal sebenarnya sudah berniat memberikan jam terbang lebih banyak pada Wilson dengan meminjamkannya. Namun beberapa pihak menginginkan pemain asal Inggris itu tetap berada di skuat utama MU.

Manajer asal Belanda itu berharap dapat memainkan Wilson di beberapa laga MU. Khususnya pada turnamen di luar Liga Inggris."Saya pikir Wilson butuh waktu untuk bermain tapi kepentingan MU lebih besar dari kepentingan pribadi, jadi saya agak ragu untuk melepasnya pergi," tambah Van Gaal.

"Mungkin kami harus menanti hingga Desember untuk mengetahui kondisi klub ini. Jika kami sukses di Liga Champions dan Piala Liga, mungkin Wilson akan saya beri waktu bermain karena saya harus merotasi pemain juga," tutup Van Gaal. (Ton/Rjp)

Baca juga:

Liverpool Ambruk, Rodgers Sadar Sudah di Ujung Tanduk

Deretan Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Aston Villa

Manajer Manchester United: Martial Beruntung

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya