Babak I: Manchester City Masih Diimbangi Tottenham

City unggul lebih dulu berkat Kevin De Bruyne, sebelum disamakan Eric Dier.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 26 Sep 2015, 19:37 WIB
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne kala mencetak gol ke gawang Spurs (Squawka)

Liputan6.com,London - Manchester City masih bermain imbang 1-1 atas tuan rumah Tottenham Hotspur di babak pertama laga lanjutan Premier League di White Hart Lane, Sabtu (26/9/2015). Kevin De Bruyne membuat City unggul lebih dulu, sebelum Eric Dier menyamakan skor.

Dominasi diperlihatkan oleh Manchester City atas Tottenham Hotspur, meski berstatus sebagai tim tamu. Pada menit kesembilan, Kevin De Bruyne melepaskan tembakan kaki kanan, tapi bola masih melenceng dari gawang Spurs.

Kans lagi-lagi diperoleh City, kali ini pada menit ke-18, Sergio Aguero nyaris menggetarkan gawang tuan rumah. Sayang, Hugo Lloris masih sigap di bawah mistar gawang Tottenham dengan memblok bola.  

Gawang Tottenham akhirnya bobol juga lewat De Bruyne pada menit ke-25, memanfaatkan umpan Yaya Toure. Penetrasi dari tengah lapangan, Yaya Toure kemudian mengirim operan kepada De Bruyne yang masuk ke sisi kiri kotak penalti dan melepaskan sepakan keras. City unggul 1-0 atas Tottenham.

Spurs berinisiatif membalas, pada menit ke-26, Son Heung-Min melepaskan tembakan, yang bisa dibendung oleh Willy Caballero. Pada menit ke-35, Lamela mendapat umpan dari sisi kanan pertahanan City, namun sepakannya masih melambung di atas mistar gawang tim tamu.  

Pada menit ke-45, Eric Dier sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1, yang menyambar bola hasil halauan De Bruyne. Gol bermula dari rebound sontekan Son, tapi gagal dihalau De Bruyne, Dier yang jeli langsung melepaskan tendangan mendatar yang menghujam gawang City. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Susunan pemain:

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Jan Vertonghen, Kyle Walker, Alderweireld, Ben Davies, Eric Dier, Erik Lamela, Eriksen, Alli, Son Heung-Min, Harry Kane.

Manchester City: Willy Caballero, Bacary Sagna, Martin Demichelis, Aleksandr Kolarov, Nicolas Otamendi, Yaya Toure, Fernandinho, Fernando, Kevin De Bryune, Raheem Sterling, Sergio Aguero.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya