Red Raven, Kamera 4K Seharga Rp 87,8 Juta

Penyedia kamera video beresolusi tinggi, Red, baru-baru ini mengumumkan salah satu produknya yang diklaim terjangkau, yakni Raven.

oleh Iskandar diperbarui 28 Sep 2015, 12:00 WIB
Penyedia kamera video beresolusi tinggi, Red, baru-baru ini mengumumkan salah satu produknya yang diklaim terjangkau yaitu Raven.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang menyukai fotografi, terutama di bidang sinematografi tentunya pernah mendengar merek kamera Red. Brand ini adalah sebuah perusahaan kamera yang produknya biasa digunakan untuk merekam video beresolusi super besar.

Salah satu hasil bidikannya dapat Anda lihat di film `The Hobbit`. Produk yang dipasarkan memang tergolong mahal dan bombastis. Red baru-baru ini mengumumkan salah satu produknya yang diklaim terjangkau, yaitu Raven.

Mengutip laman Ubergizmo, Senin (28/9/2015), kamera anyar ini dibanderol dengan harga US$ 5.950 atau sekitar Rp 87,8 juta (body only). Bagi Anda yang tidak terlalu memfokuskan diri di bidang sinematografi, tentunya harga ini terbilang cukup mahal.

Namun, bila dibandingkan dengan seri lainnya, yaitu Red Epic memang tergolong terjangkau, mengingat Epic saat ini dibanderol US$ 29.000 atau sekitar Rp 428 juta.

Sedikit bocoran, Raven akan dilengkapi dengan sensor Red Dragon yang kompatibel dengan format video 4K RAW dengan kecepatan 120 frame per second (fps). Bobot Raven sendiri terbilang ringan yaitu 3,5 pound atau sekitar 1,3 kg.

Dengan demikian, videografer dapat menggunakan kamera video tersebut untuk pengambilan gambar dengan menggunakan pesawat tanpa awak alias drone.



(isk/dhi)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya