Aturan Dalam Memakai Dasi Panjang

Apakah tampilan dasi Anda sudah sesuai dengan sebagaimana harusnya?

oleh Annastasia Errine Bunandar diperbarui 29 Sep 2015, 12:31 WIB
Rules and Tips For Wearing a Tie

Liputan6.com, Jakarta Semua hal yang ada di dunia fashion memiliki aturan nya masing-masing yang harus diikuti untuk dapat menampilkan tampilan yang maksimal. Bukan hanya untuk memadukan kaiana, tapi juga untuk memakai aksesoris. Berikut ini dilansir dari Lifehacker pada hari Senin (28/09/2015), aturan yang perlu Anda perhatikan dalam memakai dasi.

Foto dok. Liputan6.com

Cekungan kecil yang ada tepat di bawah simpulan dasi Anda sengaja dirancang untuk menciptakan ketidaksempurnaan. Ketidaksempurnaan ini dirancang sedemikian rupa untuk membuat penampilan Anda lebih menonjol. Jadi, Anda tidak perlu berusaha untuk menghilangkan cekungan ini. Karena memang awalnya pembuat dasi sengaja merancang cekungan ini untuk menonjolkan penampilan Anda.

Ukuran kerah kemeja Anda seharusnya seimbang dengan lebar dasi Anda. Bukan hanya harus seimbang dengan kerah kemeja, tapi lebarnya dasi juga seharusnya seimbang dengan lebar kerah pada jas Anda. Seimbang di sini tidak harus sama persis, tapi setidaknya ukuran ketiganya tidak terlalu jauh berebda.

Panjang dari dasi yang Anda kenakan seharusnya mencapai hingga ke kepala ikat pinggang atau hingga bagian pinggang pada celana Anda. Pastikan dasi Anda tidak jauh di atas batasan tersebut apalagi jauh di bawah melebihi batasan ini. (Ern/Nad)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya