Jendela Dunia: Jembatan Kaca Ini Mampu Menahan Bobot 800 Orang

Jembatan yang diklaim mampu menahan bobot 800 orang secara bersamaan ini rencananya akan dibuka bulan depan dan akan dibuat sebagai daya tar

oleh Liputan6 diperbarui 28 Sep 2015, 19:55 WIB
Jembatan yang diklaim mampu menahan bobot 800 orang secara bersamaan ini rencananya akan dibuka bulan depan dan akan dibuat sebagai daya tar

Liputan6.com, Tiongkok - Kaca bening yang melintang di antara 2  buah tebing di atas Zhangjiajie Grand Canyon sepanjang 370 meter di Provinsi Hunan Tiongkok ini adalah jembatan gantung beralas kaca transparan yang terletak di ketinggian 400 meter. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (28/9/2015).

Jembatan yang diklaim mampu menahan bobot 800 orang secara bersamaan ini rencananya akan dibuka bulan depan dan akan dibuat sebagai daya tarik wisata.

Sementara itu di Australia, warga yang tengah berlibur di Pantai Inskip Point, sebuah pantai populer di wilayah Queensland dikejutkan oleh lubang menganga di tanah atau sinkhole sepanjang 150 meter, lebar 50 meter, dan kedalaman 3 meter.  Lubang itu sedikitnya menahan 3 kendaraan dan dilaporkan tidak ada korban cedera atau luka. Namun 140 orang harus dievakuasi dari lokasi berkemah  tersebut.

Di Boston, Amerika Serikat, fenomena gerhana bulan total terlihat selama sekitar 1 jam di Amerika Utara dan Selatan, Eropa, Afrika, dan Asia bagian barat. Gerhana kemudian diikuti supermoon di mana jarak bulan sekitar 350 ribu kilometer dari bumi terdekat selama setahun. Gerhana bulan dengan supermoon terakhir kali terjadi 33 tahun lalu dan baru akan terjadi lagi pada 2033 mendatang.

Di Taiwan, topan diprediksi akan menghantam daratan Taiwan pada Senin malam dengan kecepatan angin sekitar 184 kilometer per jam. Untuk mengantisipasinya Taiwan bersiaga dengan menunda perjalanan dengan kereta dan sejumlah penerbangan domestik. (Mar/Yus) 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya