Gayus dan Istri Tak Hadir, Sidang Cerai Ditunda

Tim pengacara akan mengajukan permohonan agar Pengadilan Agama Jakarta Utara melayangkan surat ke lapas untuk menghadirkan Gayus.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 30 Sep 2015, 12:28 WIB
Gayus Tambunan (AFP PHOTO/ROMEO GACAD)

Liputan6.com, Jakarta - Sidang cerai narapidana kasus mafia pajak Gayus Tambunan ‎dan istrinya Milana Anggraeni ditunda. Keduanya tidak hadir di Pengadilan Agama Jakarta Utara hari ini.

"Tadi tetap sidang tapi karena penggugat dan tergugat tidak hadir, kuasa hukum keduanya datang dan hakim memutuskan ditunda tanggal 21 Oktober," ujar pengacara Gayus, Junder Tambunan, kepada Liputan6.com, Rabu (30/9/2015).

Dia mengatakan agenda persidangan hari ini adalah mediasi antara Gayus dan sang istri. Namun, ketidakhadiran mantan Pegawai Ditjen Pajak dan istri, sidang yang berlangsung pukul 11.30 WIB itupun langsung ditutup oleh hakim.

"Masih mediasi. Itu tergantung situasi nanti berapa tahap mediasi, relatif. Itulah nanti itu kemungkinan yang kita usahakan. Belum bisa dikonfirmasi," tutur Junder.

Tim pengacara Gayus akan mengusahakan pria yang kepergok makan di restoran meski tengah dalam masa hukuman itu, hadir dalam sidang perceraian. Termasuk dengan mengajukan permohonan agar Pengadilan Agama Jakarta Utara melayangkan surat ke lapas.

"Kita usahakan hadir. Nanti dari pengadilan agama buat panggil Gayus. Boleh atau tidak boleh ya nanti, ini permohonan kan," tandas Junder.

Sebelumnya, foto Gayus sedang di restoran beredar di dunia maya. Gayus makan di restoran usai menghadiri sidang perceraiannya. Akibatnya, Gayus dipindahkan dari Lapas Sukamiskin, Bandung, ke Lapas Gunung Sindur, Bogor. (Bob/Yus)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya