Babak I: Gol Juan Mata Selamatkan MU

Manchester United bermain imbang 1-1 melawan Wolfsburg setelah sempat tertinggal pada babak pertama.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 01 Okt 2015, 02:34 WIB
Sumber: REUTERS

Liputan6.com, Manchester - Hingga 45 menit, Manchester United bermain imbang 1-1 melawan Wolfsburg. Laga itu berlangsung di Old Trafford Stadium, Kamis (1/10/2015) dinihari WIB dalam babak penyisihan Grup B Liga Champions.

Tim tamu unggul cepat ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Memanfaatkan umpan Max Kruse, Daniel Caligiuri yang lolos jebakan off side berhasil menjebol gawang MU yang dikawal David De Gea dengan mudah.

Selebrasi gol pemain Wolfsburg.


Tertinggal, Setan Merah (sebutan MU) coba memberikan tekanan. Pada menit ke-11, Bastian Schweinsteiger melepaskan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Namun, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Tujuh menit berselang, mendapat umpan dari Daley Blind, Juan Mata melepaskan tembakan dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti Wolfsburg. Namun, bola masih bisa ditangkap Benaglio.

Anthony Martial melepaskan umpan silang mendatar dari sisi kiri pertahanan Wolfsburg pada menit ke-25. Bola mengarah kepada Wayne Rooney yang tidak terkawal. Sayang, bola hasil sepakan kapten MU itu tidak menemui sasaran.

Tiga menit kemudian, Juan Mata melepaskan umpan silang lambung yang disambut dengan sundulan Memphis Depay. Tapi, Benaglio kembali berhasil mengamankan gawangnya.

Menit ke-33, Setan Merah mendapat penalti setelah pencetak gol Wolfsburg, Caligiuri menyentuh bola di kotak penalti. Juan Mata yang mengeksekusi tendangan penalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Dia mengirim bola ke pojok kanan gawang, Benaglio bergerak ke arah selanjutnya.

Benaglio melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-37. Dia menepis tendangan Memphis Depay dari dalam kotak penalti. Hingga babak pertama berakhir, kedua kesebelasan harus puas dengan skor imbang 1-1. (Jnp/Ary)

Susunan pemain:

MU: De Gea; Smalling, Darmian, Blind, Valencia, Schneiderlin, Scweinsteiger, Mata, Depay, Rooney, Martial

Wolfsburg: Benaglio, Dante, Naldo, Rodriguez, Caligiuri, Draxler, Trasch, Guilavogui, Arnold, Kruse, Dost

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya