Kone Pantang Anggap Enteng Sriwijaya FC

Lancine Kone telah mencetak tiga gol di Piala Presiden dan dua di antaranya dijaringkan ke gawang Sriwijaya FC.

oleh Risa Kosasih diperbarui 01 Okt 2015, 12:00 WIB
Striker Arema Cronus, Lancine Kone menjadi andalan Arema Cronus saat menghadapi PSGC Ciamis (Bola.com/Kevin Setiawan)

Liputan6.com, Jakarta Lancine Kone tampil memukau saat Arema Cronus mengalahkan Sriwijaya FC 3-1 di babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2015. Pemain asal Pantai Gading itu mencetak dua gol bagi Laskar Wong Kito. Uniknya, kedua gol tersebut lahir bukan lewat kaki, tapi dari tandukan keras pemain berpostur 179cm itu. 

Di babak semifinal, Arema dan SFC akan kembali bertemu. Leg pertama akan digelar di markas Arema, Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (3/10/2015).

"Saya rasa pertandingan ini akan berat bukan cuma buat Arema, tapi juga Sriwijaya," kata Kone kepada Liputan6.com pada Rabu (30/9).

Sejauh ini Kone telah mencetak 3 gol di Piala Presiden 2015. Satu gol lainnya ditorehkan saat Arema ditahan imbang Persela 1-1. Gol ini juga lahir dari kepala. 

Arema sendiri terus menunjukkan peningkatan dari laga ke laga. Sempat dua kali imbang di babak penyisihan, Singo Edan mengamuk di babak perempat final dengan melumat Bali United. Di leg pertama Singo Edan mengalahkan Bali United 2-1. Sedangkan di leg kedua pasukan Joko Susilo juga menang 3-2.

Sebaliknya Sriwijaya FC justru menunjukkan penurunan setelah kalah 0-1 di leg pertama perempat final atas Bonek FC. Di leg kedua Laskar Wong Kito juga sempat tertinggal 0-1 sebelum akhirnya mendapat hadiah kemenangan WO dari Bonek FC. Bajul Ijo mundur gara-gara keputusan kontroversial wasit.

Namun Kone tak ingin terjebak dengan rekam jejak kedua tim. Baginya, pertandingan melawan SFC dipastikan akan berlangsung sulit. "Media yang bisa melihat siapa yang lebih baik, siapa yang mencetak gol lebih banyak. Kalian yang tahu. Yang jelas ini pertandingan sulit," kata Kone. (Ris/Rco)

Baca juga:

Rating Pemain MU saat Lawan Wolfsburg: Rooney Paling Buruk

Highlight Kemenangan Juventus atas Sevilla

Video Rooney Gagal Cetak Gol ke Gawang Kosong

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya