Arema Vs Sriwijaya: Bendol, Antara Kenangan dan Profesionalisme

Benny Dollo kembali bertemu dengan mantan timnya, Arema Cronus, di semifinal Piala Presiden.

oleh Girman Soemantri diperbarui 01 Okt 2015, 14:02 WIB
Benny Dollo (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Hasil drawing babak semifinal Piala Presiden 2015 kembali mempertemukan Sriwijaya FC versus Arema Cronus. Bertemu dengan mantan klub yang pernah dilatihnya, membuat pelatih SFC Benny Dollo (Bendol) kembali teringat dengan kenangannya bersama Arema.

Pelatih berusia 65 tahun itu pernah melatih Arema selama dua tahun (2004-06). Pada dua tahun tersebut, Bendol berhasil menjuarai Divisi 1 (2004) dan Juara Copa Dji Sam Soe secara beruntun (2005 dan 2006).

Namun saat ini bendol datang ke Stadion Kanjuruhan sebagai pelatih SFC. Apakah Bendol bakal terpengaruh dengan memori indah dengan Arema? Bendol menegaskan ia akan tetap fokus untuk membawa Sriwijaya mengalahkan Singo Edan.

"Arema sudah menjadi bagian sejarah dalam hidup saya. Banyak kenangan yang saya alami saat bersama Singo Edan, tetapi kali ini saya adalah pelatih Sriwijaya. Saya akan fokus untuk mengalahkan Arema," ucap Bendol kepada Liputan6.com (1/10/2015).

Sriwijaya FC berhasil melaju ke babak semifinal Piala Presiden setelah lolos dengan agregat 3-1 atas Bonek FC. Sriwijaya kalah 0-1 dari Bonek FC pada leg pertama perempat final. Pada leg kedua, Sriwijaya FC menang 3-0 usai Bonek FC memilih untuk WO di tengah pertandingan.

Secara statistik, Sriwijaya FC belum bisa menampilkan penampilan terbaiknya. Produktivitas gol SFC pun masih minim, yaitu empat gol saja hingga babak perempat final Piala Presiden 2015. (Def/Rco)*

Rekam Jejak Bendol dengan Arema

Prestasi:

*Juara Divisi Satu (2004)

*Juara Copa Indonesia (2005&2006)

 

Baca Juga :

Kone Pantang Anggap Enteng Sriwijaya FC

Salip Rooney, Mata Algojo Penalti Nomor Satu di MU?

Komentar Ronaldo Usai Cetak Sejarah di Madrid

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya