Krisis Pemain, Persib Bakal Bertahan di Markas Mitra Kukar?

Persib Bandung akan bertandang ke markas Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (4/10/2015).

oleh Kukuh Saokani diperbarui 02 Okt 2015, 14:15 WIB
Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurjaman

Liputan6.com, Bandung- Persib Bandung akan bertolak ke markas Mitra Kukar, Stadion Aji Imbut, Tenggarong, tanpa diperkuat enam amunisi intinya. Sadar dengan komposisi yang tidak komplit, Pelatih Maung Bandung Djadjang Nurdjaman pun enggan mematok target muluk-muluk pada leg pertama babak semifinal Piala Presiden nanti.

Perjalanan Persib ke Tenggarong akhir pekan ini memang terasa berat. Pasalnya, empat pemainnya, yakni Vladimir Vujovic, Hariono, Zulham Zamrun, dan Achmad Jufrianto dipastikan absen karena akumulasi kartu. Begitu juga dengan striker Spaso yang absen gara-gara menerima kartu merah di laga sebelumnya. Sedangkan Muhammad Ridwan yang menjadi andalan Maung Bandung di sisi sayap juga tidak bisa tampil karena masih berkutat dengan cedera.

Situasi ini memaksa Djanur menurunkan pemain pelapis di sejumlah pos penting pasukannya. Dia berharap mereka mampu tampil lepas di lapangan. "Saya sudah tegaskan anak-anak jangan ada beban supaya mereka percaya diri dan jangan takut. Saya percaya pemain memiliki kualitas yang baik," kata Djadjang.

Dengan kekuatan seadanya, Djanur tak ingin terlalu membebani pasukannya. Dia hanya meminta agar Maung Bandung mampu mencuri poin di kandang Naga Mekes. Meski demikian, pria yang akrab disapa Djanur tersebut membantah pasukannya hanya mengincar hasil seri dalam pertandingan nanti.

"Target kita meraih poin di sana. Saya yakin bisa meraih poin. Tapi kita mengejar menang lah," beber Djanur. 

Djanur menambahkan, kekuatan Mitra Kukar saat ini berbeda dibanding saat tampil di Liga Super Indonesia (ISL) musim lalu. Meski persiapan lebih minim, namun kehadiran sejumlah pemain berpengalaman membuat kekuatan Naga Mekes kini lebih merata di semua lini.

"Saya melihat Mitra Kukar sekarang berbeda dibandingkan kompetisi sebelumnya, kalau sebelumnya lebih ready (siap) dibandingkan sekarang tapi kekuatan lini serang mereka bertambah terutama sayap. Kita antisipasi sayap kiri dan kanan mereka," kata Djanur. (Rco)

Baca juga:

4 Klub Eropa dengan Nama Lucu di Telinga Orang Indonesia

Terulang Lagi, Timnas Wanita Iran Diperkuat Pria

Ronaldo Sudah 500 Gol, Berapa Jumlah Gol Messi?

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya