Saran De Boer Agar Van Gaal Sukses di MU

Frank de Boer menilai Van Gaal adalah salah satu pelatih terbaik di dunia.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 15 Okt 2015, 21:31 WIB
BELI - Manchester United wajib membeli empat pemain ini usai dikalahkan 3-0 oleh Arsenal. (Caughtoffside)

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Ajax Amsterdam Frank de Boer telah mengklaim bahwa rekan senegaranya Louis van Gaal harus diberikan waktu untuk berhasil sebagai manajer Manchester United.

Pelatih asal Belanda ini, berhasil memimpin kembali MU ke Liga Champions dalam musim pertamanya. Dan, saat ini tim "Setan Merah" berada di urutan ketiga di Liga Premier Inggris.

De Boer menyatakan bahwa metode pelatihan yang diberikan pria berusia 64 tahun itu, terbukti ada pada tingkat tertinggi. "Saya pikir dia sudah melatih dengan sangat baik, selalu melindungi pemainnya dan ingin mereka untuk selalu memberikan penampilan 100 persen," kata De Boer.

"Jika mereka melakukan itu saya pikir dia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia. Dia juga belajar banyak dalam beberapa tahun terakhir tentang apa yang harus ia lakukan jika ia berada di negara asing," kata De Boer.

Sebelumnya, De Boer juga menyebut Van Gaal adalah sosok yang tepat untuk melatih bintang baru MU Memphis Depay agar bisa menjadi pemain besar. 

De Boer yakin Van Gaal adalah orang yang ideal untuk masa depannya. "Saya pikir Depay memang perlu semacam pelatih yang tepat," kata De Boer.

"Dia memiliki mentalitas yang bagus, tapi dia masih sangat muda dan harus tahu apa yang dilakukan agar tetap berada pada tingkat yang lebih baik. Saya pikir Van Gaal adalah orang yang tepat untuk itu," katanya.(Ian/Rjp)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya