Shah Rukh Khan Kembali Raih Gelar Doktor

Di samping kehidupan gemerlap dunia hiburan, Shah Rukh Khan tetap mengutamakan pendidikannya.

oleh Eka Laili Rosidha diperbarui 16 Okt 2015, 19:45 WIB
Shah Rukh Khan sebelumnya pernah memperoleh gelar doktor di bidang seni dan budaya dari University of Bedfordshire, Inggris. [foto: twitter/SRKUniverse]

Liputan6.com, London Memiliki karier yang gemilang serta harta berlimpah rupanya tidak membuat aktor sekelas Shah Rukh Khan merasa cukup dengan apa yang telah ia miliki. Menurut ayah tiga anak itu, setinggi apapun popularitas yang kini diraihnya, pendidikan tetap nomor satu.

Terbukti bintang Kuch Kuch Hota Hai itu memperoleh gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Edinburgh, Inggris, sebagaimana diwartakan India Express, Kamis (15/10/2015). Ini merupakan gelar kehormatan yang diberikan kepada seseorang yang memiliki karya luar biasa sehingga tidak perlu mengikuti ujian untuk lulus dari sebuah perguruan tinggi.

Shah Rukh Khan

Melalui akun Twitter pribadinya, Shah Rukh Khan mengungkapkan rasa bahagianya memperoleh gelar tersebut. Ia mengunggah sebuah foto dirinya tengah memamerkan gulungan sertifikat yang menyatakan kelulusannya.
"Saya seorang doktor lagi... yay!!" tulisnya.

Shah Rukh Khan memperoleh gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Edinburgh, Inggris [foto: twitter/iamsrk]

Rupanya ini adalah gelar doktor kehormatan kedua yang ia terima. Sebelumnya, ia telah memperoleh gelar doktor di bidang seni dan budaya dari University of Bedfordshire, Inggris.

Dalam undangan ini, Shah Rukh Khan juga memberikan pidato tentang pelajaran hidup saat ini dan berbagi apa yang dipelajarinya. Menurutnya, pembelajaran terbesar dalam hidupnya yaitu, `Kehidupan adalah satu-satunya keajaiban`.

Shah Rukh Khan memberikan pidato di Universitas Edinburgh [foto: twitter/SRKuniverse]

Pencapaian yang diperoleh Shah Rukh Khan ini tentunya membuat bangga negara kelahirannya, India. Tidak hanya terkenal di dunia internasional sebagai aktor, tapi juga mampu meraih prestasi akademik yang luar biasa.

"Universitas Edinburgh memiliki ikatan yang sangat kuat dengan India dan saya senang bahwa kami dapat menyambut salah satu bintang populer dari perfilman dunia," ujar Charlie Jeffery selaku wakil kepala sekolah Universitas Edinburgh. (Eka/fei)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya