Rio Capella Jadi Tersangka, Nasdem Tetap Dukung Pemerintah

Mantan Sekretaris Jenderal Nasdem Patrice Rio Capella ditetapkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

oleh Taufiqurrohman diperbarui 16 Okt 2015, 17:44 WIB
Menko Polhukam, Luhut Pandjaitan saat menggelar konferensi pers di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Senin (12/10). Menurut Luhut, el nino menjadi tantangan utama mengatasi kebakaran lahan dan hutan pada tahun ini. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Penetapan mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem Patrice Rio Capella sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan suap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai tidak mengubah dukungan partai tersebut di pemerintahan Jokowi-JK.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Kemanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan menilai, dukungan Partai Nasdem terhadap pemerintahan tidak akan berubah.

"Tidak ada urusannya dengan itu (penetapan tersangka Rio)," kata Luhut di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (16/10/2015).

Sementara itu, usai pertemuan dengan Pimpinan DPR membahas persoalan kabut asap dan beberapa isu lainnya, Luhut melakukan pertemuan dengan pertinggi partai politik di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Luhut mengungkapkan, pertemuan ini adalah bagian dari koordinasi Pemerintah dengan partai politik. Namun ia tak menjelaskan lebih detail apa pokok persoalan dan target dari pertemuan tersebut.

"Saya kan Menko Polhukam dan harus berkomunikasi dengan partai-partai politik menjelaskan berbagai macam aspek yang dibawah koordinasi saya," tandas Luhut. (Mvi/Mut)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya