Livorno Kembali ke Panggung Serie A

Berkutat setahun di Serie B, Livorno meraih tiket promosi ke Serie. Menjamu Brescia, Minggu dini hari WIB, Francesco Tavano dkk menang 3-0 (0-0) yang membuat mereka menjuarai putaran final playoff dengan agregat 5-2.

oleh Liputan6 diperbarui 21 Jun 2009, 05:08 WIB
Para pemain Livorno merayakan keberhasilan promosi ke Serie A setelah dalam menjuarai laga playoff dengan menundukkan Brescia agregat 5-2.
Liputan6.com, Livorno: Tidak butuh lama Livorno kembali merasakan gempita kancah Serie A. Setelah musim lalu tersungkur ke Serie B, Labronici (julukan Livorno) meraih tiket promosi setelah mengalahkan Brescia 3-0 (0-0) di Stadio Armanco Pichi, Minggu (21/6) dini hari WIB.

Kemenangan besar itu membuat Livorno menjuarai putaran final playoff Serie B dengan keunggulan agregat 5-2. Setelah bermain hampa gol di babak pertama, Livorno membuka kemenangan melalui striker andalannya, Francesco Tavano, pada menit ke-50. Gol melalui sundulan yang memanfaatkan umpan Alessandro Diamanti.

Diamanti menggandakan kemenangan sepuluh menit kemudian dengan tendangan voli kaki kanannya. Kemenangan tim yang di klasemen akhir menempati urutan ketiga ditutup gelandang asal Denmark, Martin Bergvold yang mengakhiri dalam sebuah skema serangan balik.

Menjelang akhir pertandingan pertandingan diwarnai keluarnya dua kartu merah yang masing-masing untuk penyerang Brescia, Andrea Caracciolo dan bek Livorno, Fabio Galante. Livorno yang di musim 2007-08 menempati posisi juru kunci, dengan demikian menemani sang juara Serie B, Bari, dan Parma yang menduduki posisi runner-up.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya