Pesona 6 Supermodel Transgender yang Mendunia

Berikut ini adalah 6 transgender yang sukses berkarir sebagai model fesyen.

oleh Bio In God Bless diperbarui 22 Okt 2015, 21:00 WIB
Isis King - Transgender Fashion Model

Liputan6.com, Jakarta Bukan perkara mudah untuk menjalani hidup sebagai seorang transgender. Pandangan miring, hujatan, olok-olok, bahkan kekerasan fisik dan diskriminasi menjadi hal-hal yang dialami banyak mereka.

Sejatinya ini bukan cuma tentang kondisi mereka sendiri tapi soal bagaimana mereka sepatutnya diperlakukan sebagai manusia. Melampaui segala tekanan maupun problema yang mungkin dialami oleh sosok-sosok berikut ini, para transgender berikut sukses di bidang yang mereka tekuni, yakni dunia fesyen.

Dilansir dari berbagai sumber pada Kamis (22/10/2015), berikut ini adalah 6 transgender yang sukses dengan karirnya sebagai model fesyen.


Transgender yang Sukses Berkarir Sebagai Model Fesyen

Carmen Carrera
Carmen Carrera terlahir sebagai Christopher Roman di Amerika. Selain berkarir di dunia model, ia juga turut serta dalam berbagai program kemanusiaan, misalnya mengenai AIDS. Pada tahun 2013 muncul petisi agar ia dijadikan model Victoria’s Secret.

Carmen Carrera - Transgender Fashion Model

 

Valentijn De Hingh
Model asal Belanda ini sudah melakukan operasi kelamin. Ia menempuh studi literatur di Universty of Amsterdam. Dirinya sudah tampil di berbagai majalah fesyen maupun fashion week.

Valentijn De Hingh - Transgender Fashion Model


Transgender yang Sukses Berkarir Sebagai Model Fesyen

Ines Rau
Berketurunan Afrika, model Prancis ini berbasis di Amerika. Ia melakukan operasi kelamin di usia yang terbilang muda. Yakni di usia 16 tahun.

Ines Rau - Transgender Fashion Model

 

Andreja Pejic
Andreja Pejic merupakan salah satu model transgender populer di dunia. Ibunya dari Serbia dan ayahnya dari Kroasia. Keluarga Pejic akhirnya pindah ke Australia. Ia merupakan model sukses yang telah berjalan dan berpose untuk berbagai label dan majalah fesyen ternama. Pada tahun 2014, dirinya menjalani operasi kelamin.

Andreja Pejic - Transgender Model


Transgender yang Sukses Berkarir Sebagai Model Fesyen

Isis King
Isis populer sejak mengikuti ajang America’s Next Top Model cycle 11. Ia merupakan transgender pertama yang berpartisipasi di kontes ciptaan Tyra Banks itu.

Isis King - Transgender Fashion Model

 

Lea T
Ia sudah dikenal sebelum Andreja Pejic muncul. Model yang melakukan operasi kelamin pada tahun 2011 ini sudah melenggang dan berpose untuk label-label fesyen ternama serta majalah fesyen eksklusif, seperti Vogue Paris. Pada Februari 2015, majalah Forbes memasukannya di daftar 12 wanita yang mengubah fesyen Italia. (Bio/Nad)

Lea T - Transgender Fashion Model

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya