EKSKLUSIF Jack Black Soal Kenapa Tak Kunjung Ada School of Rock 2

Jack Black seperti tak pernah berharap suatu saat bakal rilis School of Rock 2.

oleh Ade Irwansyah diperbarui 23 Okt 2015, 15:50 WIB
sumber foto: us Magazine

Liputan6.com, Jakarta Apa film Jack Black favorit Anda? Bagi saya pribadi Be Kind Rewind, sebuah film rilisan 2008. Namun, saya percaya, bagi banyak orang film favorit Jack Black adalah School of Rock.

Film rilisan 2003 itu berkisah tentang pemusik gagal ( diperankan Jack Black) yang jadi guru pengganti di sebuah SMP. Pada murid-muridnya, sang guru kemudian tak sekadar mengajar, tapi juga menularkan semangat rock 'n roll.

`School of Rock` dianggap film yang asyik karena menautkan rock 'n roll dengan dunia belajar-mengajar. Di jagat box office filmnya juga terhitung sukses. Pada ajang Golden Globe Awards tahun 2004, Jack Black masuk nominasi Aktor Terbaik Komedi-Musikal.

Baca juga: EKSKLUSIF Wawancara Jack Black dan 3 Bintang Goosebumps

Bintang Goosebumps, Ryan Lee, Odeya Rush, Jack Black, dan Dylan Minnette. (dok. Sony Pictures)

Nah, sejak School of Rock sukses, pembicaraan soal sekuelnya terus mengemuka. Pada 2008 studio Paramount mengumumkan secara resmi School of Rock 2 bakal dibuat dan akan kembali mempertemukan sutradara Richard Linklater (Boyhood, trilogi Before Sunrise, Sunset dan Midnight) serta penulis skenario Mike White.

Namun, pada 1 Oktober 2012, muncul kabar menyedihkan dari Jack Black. Ia mengabarkan proyek School of Rock ditunda untuk waktu yang belum ditentukan.

"Saya sudah berupaya dengan keras untuk menyatukan semua orang. Sebab, saya tak ingin melanjutkan filmnya tanpa penulis dan sutradara yang sama, namun kami tak kunjung bisa ketemu dan menyetujui akan seperti apa ceritanya," katanya dikutip laman page Six New York Post 2012 silam.

Kepada media waktu itu pula, rocker-komedian Tenacious D ini juga masih berharap suatu saat filmnya jadi dibuat. "Jangan pernah katakan tidak," katanya.

Pemain School of Rock, Jack Black sebenarnya adalah musisi berbakat.

Nah, saat berkesempatan mewawancarai langsung Jack Black via video webchat beberapa waktu lalu bersama Liputan6.com dan wartawan lain dari Indonesia, Singapura, Malaysia dan Taiwan, pertanyaan yang terlontar dari kami adalah ini:

"Jack, apa kabar School of Rock 2?"

Bintang yang tengah mempromosikan filmnya, Goosebumps itu tampak senang mendapat pertanyaan itu. "Oh, jadi Anda ingin ada School of Rock 2? Saya juga! "

Baca juga: REVIEW Goosebumps

Ia lalu mengulang lagi jawabannya 2012 silam: "Kami sudah berusaha dengan keras mewujudkannya bertahun-tahun ini."

Ia lalu menjelaskan lagi, memberi tahu kenapa tak kunjung muncul School of Rock 2. "Masalahnya adalah film pertamanya begitu bagus, hingga saya tak mau melanjutkan filmnya kecuali bakal sebagus film pertama, dan saya merasa kami takkan menemukan rumusan yang sama lagi,"ujarnya.

Rumusan seperti apa? "Saya tak tahu persisnya apa. Tapi dulu kami telah menangkap keajaibannya."

Meski begitu, seperti dulu pula ia katakan, Jack Black seperti tak pernah berharap suatu saat bakal rilis School of Rock 2. "Kita lihat saja, siapa tahu." Iya, kami juga tak berhenti berharap, Jack. (Ade/Mer)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya