Di Pengadilan, Bek Barcelona Akui Gelapkan Pajak

Dia harus membayar pajak sebesar 1,5 juta euro.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 30 Okt 2015, 04:30 WIB
Javier Mascherano

Liputan6.com, Barcelona - Bek Barcelona, Javier Mascherano, mengakui telah melakukan keslaahan dalam pembayaran pajak. Mascherano akhirnya mengungkapkan bahwa dia menggelapkan pajak sebesar 1,5 juta euro.

Mantan pemain Liverpool itu menggelapkan pajak pada kurun waktu 2011-2012. Di depan pengadilan di Gava, Kamis (29/10/2015) pemain internasional Argentina tersebut mengakui segala kesalahannya yang melanggar hukum.  

Baca Juga

  • Putra Zidane Segera Debut di Tim Utama Madrid
  • Lupakan Insiden dengan Rossi, Marquez Fokus ke Valencia
  • Tendangan Rossi ke Marquez di MotoGP Sepang Sulit Dibuktikan

Seperti dilansir AS, Pajak yang digelapkan oleh Mascherano merupakan uang dari hasil hak pencitraan pribadinya. September lalu, Mascherano memutuskan membayar utang pajak senilai 1,5 juta euro dan dia pun membayar denda atas keterlambatan dalam pembayarannya.

Kala itu, Mascherano punya dua trik untuk mengakali Otoritas Pajak Spanyol. Trik pertama adalah dengan menyembunyikan uang kontraknya dari Nike lalu menyalurkannya ke Amerika Serikat. Kemudian, trik kedua, Mascherano meminjamkan hak pencitraan diri ke perusahaan fiktif yang dibuatnya di Portugal.

Rincian utang pajak Mascherano banyak dan itu mulai terlihat pada 2011, di mana dia membayar pajak hanya 128.708 euro dari yang seharusnya 716.528 euro. Kemudian pada 2012, eks pemain West Ham United ini hanya membayar 281.115 euro dari yang seharusnya 1.250.023 euro.

Mascherano hijrah dari Liverpool ke Barcelona pada Agustus 2010 dengan nilai transfer 24 juta euro. Setelah sebelumnya bermain sebagai gelandang bertahan, di Barcelona posisi Mascherano diubah menjadi bek tengah.(Win/Rco)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya