Lagi, Capres Umbar Janji

Megawati menjanjikan harga sembako yang lebih terjangkau. Sedangkan SBY menjanjikan pendidikan dan kesehatan gratis. Sementara Jusuf Kalla mengajak masyarakat untuk mandiri.

oleh Liputan6 diperbarui 29 Jun 2009, 23:47 WIB
Liputan6.com, Solo: Calon presiden Megawati Sukarnoputri kembali menyindir kinerja pemerintahan sekarang yang dinilai gagal memperbaiki kesejahteraan rakyat. Saat berkampanye di Bandar Lampung, Lampung, Senin (29/6), Megawati berjanji jika dirinya terpilih akan menjadikan harga berbagai kebutuhan pokok alias sembako lebih terjangkau.

Sementara pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono kembali menjanjikan pendidikan dan kesehatan gratis jika dirinya terpilih sebagai presiden mendatang. Hal tersebut ditegaskan SBY saat berorasi di hadapan puluhan ribu pendukung di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Senin ini.

Menurut SBY upaya peningkatan kesejahteraan rakyat sebenarnya sudah dirintis selama dirinya menjadi presiden. Namun hal tersebut akan semakin ditingkatkan dengan penambahan anggaran di bidang-bidang yang pro-rakyat kecil.

Dalam kampanye ini, pasangan SBY-Boediono juga didampingi beberapa petinggi partai rekan koalisinya. Seperti Presiden Partai Keadilan Sejahtera Tifatul Sembiring, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma Ali, dan Roy B.B. Janis dari Partai Demokrasi Partai Demokrasi Pembaruan.

Sedangkan Wakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan pelabuhan pendaratan ikan di Kelurahan Dufa-dufa, Kota Ternate, Maluku Utara. Dalam kesempatan itu, Jusuf Kalla mengajak masyarakat untuk mandiri. Apalagi, bangsa Indonesia memiliki potensi sumber daya alam, terutama di bidang perikanan dan kelautan yang menjanjikan.

Wapres yang didampingi ibu Mufida Jusuf Kalla menyempatkan diri melihat kondisi Pelabuhan Dufa-dufa. JK bahkan menghadiahi sebuah pantun kepada masyarakat Ternate.(UPI/ANS)


POPULER

Berita Terkini Selengkapnya