Pasien Flu Babi di Bali Terus Bertambah

RS Sanglah, Denpasar, menerima dua pasien turis asal Australia yang diduga mengidap flu babi. Kini RS Sanglah merawat delapan pasien dugaan flu babi.

oleh Liputan6 diperbarui 05 Jul 2009, 06:49 WIB
Liputan6.com, Denpasar: Rumah Sakit Sanglah, Denpasar, Bali, menerima dua pasien turis asal Australia yang diduga mengidap flu babi, Sabtu (4/7). Kini RS Sanglah merawat delapan pasien dugaan flu babi. Tiga di antaranya dinyatakan positif, yaitu turis asal Australia, Argentina, dan Jerman.

Sejauh ini keluhan pasien yang baru masuk ke ruang isolasi adalah gejala mirip flu babi. Mengingat keduanya merupakan warga Australia yang oleh Badan Kesehatan Dunia sudah dinyatakan sebagai negara pandemi flu babi maka penanganan terhadap kedua diberlakukan dengan standar penanganan H1N1.

Di Medan, Sumatra Utara, jumlah pasien dugaan flu babi di RS Umum Pusat Haji Adam Malik bertambah. Kemarin, rumah sakit itu menerima satu pasien. Pihak rumah sakit mengatakan pihaknya kini memusatkan perhatian pada tiga dari 12 pasien dugaan flu babi yang dirawat karena kondisinya sangat rentan.

Pihak rumah sakit akan menyiapkan ruang tambahan sebagai tambahan ruang isolasi yang luasnya tidak memadai. Penambahan ruang ini untuk mengantisipasi lonjakan pasien dugaan flu babi setelah pemeriksaan para penumpang Air Asia yang berangkat bersama 12 pasien dugaan flu babi.(JUM)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya