Yuk Belanja Online Sambil Bantu Korban Asap!

Sambil menjalankan hobi belanja online, Anda bisa membantu korban kabut asap.

oleh Unoviana Kartika Setia diperbarui 06 Nov 2015, 22:00 WIB
Film Kaskus tak bercerita tentang kisah berdirinya portal komunitas terbesar di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Membantu korban bencana kabut asap yang melanda sejumlah daerah di Indonesia memang dapat dilakukan melalui banyak hal. Namun, bila Anda gemar berbelanja online, mungkin sekaligus melakukan hobi, Anda bisa membantu mereka.

Pada ulangtahunnya ke-16, forum online Kaskus membuka kesempatan bagi kaskuser (pengguna forum Kaskus) untuk menyumbang untuk para korban asap. Dengan menggunakan fasilitas rekening bersama Kaskus yang disebut “BranKas”, baik penjual maupun pembeli bisa memberikan tips yang sepenuhnya akan disumbangkan ke korban asap.

Ronny W Sugiadha, Chief Marketing Officer Kaskus mengatakan, BranKas merupakan salah satu produk terbaru Kaskus untuk rekening bersama yang dikelola langsung oleh petugas Kaskus. Agar transaksi lebih aman dan nyaman, rekening bersama seringkali dibutuhkan.

“Kami tidak memungut biaya untuk penggunaan BranKas. Namun, kami mempersilakan Kaskuser untuk memberikan tip dari Rp 5.000 hingga Rp 200.000. Kalau pelayanan kami bagus, seperti di restoran saja, tentu Kaskuser tidak akan keberatan memberikan tip,” kata Ronny di Jakarta, Jumat (16/11/2015).

Menurut Ronny, Kasus menyadari bisa menjadi besar karena dukungan komunitas. Karena itu, kegiatan sosial sangatlah diutamakan untuk menjaga loyalitas komunitas.

Melalui gerakan sosial “MAR16ERAK”, Kaskus mengajak Kaskuser ataupun masyarakat yang baru ingin menggunakan Kaskus untuk berdonasi kepada sesama. Donasi berupa masker N95, oksigen, atau obat-obatan yang berkaitan dengan infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) dan akan didistribusikan ke 7 kota di Indonesia yakni Palembang, Riau, Jambi, Bengkulu, Padang, Palangkaraya, dan Pontianak. (Uno/Ibo)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya