Surabaya United Jajal Thiago di Laga Uji Coba

Surabaya United datangkan Thiago untuk rencana jangka panjang.

oleh Dewi Divianta diperbarui 08 Nov 2015, 12:20 WIB
Pemain Persebaya United, Javier Pedro bersama rekan-rekan setim merayakan gol yang dicetaknya ke gawang pada laga Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (10/9/2015). Persebaya United berhasil menang 4-1. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Liputan6.com, Denpasar: Surabaya United akan melakoni laga uji coba melawan Bali United Minggu sore nanti, 8 November 2015 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Pada laga tersebut, pelatih Surabaya United, Ibnu Graham mengaku ingin melihat kemampuan penyerang anyar yang baru saja didatangkannya, Thiago Furtuoso dos Santos. Pemain dengan posisi penyerang itu melengkapi tiga pemain asing yang dimiliki Surabaya United pada ajang turnamen Piala Jenderal Sudirman.

Pada laga yang digelar sore hari itu, Ibnu berharap Thiago menunjukkan kemampuan terbaiknya. "Saat melawan Bali United semoga saja kita bisa mengetahui bagaimana karakter dia (Thiago) sesungguhnya," kata Ibnu ditemui di hotelnya, Minggu (8/11/2015).

Ibnu berharap Thiago dapat segera menyatu dengan tim. Ia sangat ingin menduetkan Thiago dan Pedro Javier di lini depan. Hanya saja, Ibnu mengakui komunikasi masih menjadi kendala bagi Thiago dalam beradaptasi dengan tim. Sebagai orang yang baru datang ke Indonesia, Thiago belum mampu menguasai Bahasa Indonesia.

Sejauh ini, komunikasi Thiago dibantu diterjemahkan oleh Olivia Dutra. "Ya memang bahasa menjadi kendala bagi dia karena dia belum bisa Bahasa Indonesia. Semoga tak menjadi penghalang adaptasi dengan tim," harap Ibnu.

Pada saat sama, CEO Surabaya United, Gede Widiade menyambut baik kehadiran Thiago. Menurutnya, Thiago merupakan striker yang bagus dan Surabaya United ingin menduetkan dua striker asing di lini depan.

"Thiago pemain bagus. Kami senang bisa mendapatkannya. Kami ingin punya dua striker asing yang selama ini belum pernah dimiliki klub lain di Indonesia. Dia untuk rencana panjang tim ini bukan hanya Piala Jenderal Sudirman," kata Widiada. (Def/Jnp)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya