Drama Lima Gol, Sevilla Pecundangi Real Madrid

Sevilla menang 3-2 atas Madrid di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan dalam lanjutan La Liga, Senin (9/11/2015) dinihari WIB.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 09 Nov 2015, 04:24 WIB
Sumber: REUTERS

Liputan6.com, Sevilla - Sempat unggul 1-0, Real Madrid malah takluk di tangan juara Liga Europa dalam dua tahun terakhir, Sevilla. Tim besutan Unai Emery itu menang 3-2 atas Madrid di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan dalam lanjutan La Liga, Senin (9/11/2015) dinihari WIB.

Tim besutan Rafael Benitez itu sudah menggempur pertahanan Sevilla sejak menit pertama. Gareth Bale menjadi penebar ancaman pertama. Pada menit keenam dia menyepak bola dari dalam kotak penalti. Namun, Sergio Rico berhasil menangkap bola sepakan Bale.

Enam menit setelahnya, Bale kembali menebar ancaman. Dia melepaskan sepakan dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti Sevilla. Akurasi sepakannya masih melebar di sebelah kiri gawang Sergio Rico.

Los Blancos --sebutan Madrid-- akhirnya membuat Sergio Rico bertekuk lutut pada menit ke-22. Berawal dari umpan lambung Isco setelah mengeksekusi tendangan sudut. Tendangan salto Sergio Ramos membuat jala gawang Sevilla bergetar.

Foto dok. Liputan6.com


Tiga menit kemudian, Sevilla coba melakukan balasan. Ciro Immobile melepaskan umpan kepada Mariano. Bek Sevilla itu langsung menyepak bola. Namun akurasi sepakannya belum menemui sasaran.

Tim besutan Unai Emery itu menyamakan kedudukan pada menit ke-36. Umpan Marco Andreolli dari tendangan suduk dimanfaatkan oleh sepakan kaki kanan Ciro Immobile. Sko 1-1 bertahan hingga turun minum.


Babak Kedua

Pada awal babak kedua, Sevilla langsung menekan. Menit ke-46, Yevhen Konoplyanka melepaskan tendangan jarak jauh. Namun, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Sepuluh menit kemudian, Cristiano Ronaldo melepaskan tendangan dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti Sevilla. Sayang, akurasi sepakannya masih melenceng di sebelah kiri gawang Sergio Rico.

Menit ke-61, tuan rumah unggul. Ever Banega menyepak bola dari dalam kotak penalti Madrid dengan kaki kirinya. Bola hasil sepakan Banega tidak bisa dihentikan Kiko Casilla.

Ronaldo kembali menebar ancaman pada menit ke-67. Namun usaha ayah angkat Martunis itu masih bisa diselamatkan Sergio Rico.

Baca Juga

  • Klasemen Akhir Pembalap MotoGP 2015: Lorenzo Pecundangi Rossi
  • Dituduh Bentengi Lorenzo, Marquez: Saya Menabung Serangan
  • Juara MotoGP 2015, Lorenzo Mengaku Sulit Melaju dengan Ban Botak
  • Rossi Sebut Marquez Patwal Lorenzo



Sevilla semakin membuat Los Blancos merana di menit ke-74. Memanfaatkan umpan lambung Mariano, sundulan Fernando Llorente membuat Sevilla unggul 3-1.

Peluang emas Madrid tercipta pada menit ke-87. Mendapat umpan manis dari James Rodriguez, Luca Modric menendang bola. Sayang, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Tiga menit kemudian, Madrid memperkecil kedudukan. Sepakan kaki kiri James Rodriguez dari luar kotak penalti Sevilla mengarah ke pojok kanan bawah gawang tanpa bisa dihentikan Sergio Rico. Skor akhir 3-2 untuk kemenangan Sevilla.

Kemenangan tersebut membuat Sevilla melesat ke posisi ke-10 dalam klasemen La Liga dengan mengemas 15 poin. Sedangkan Madrid berada di urutan kedua dengan 24 poin.

Susunan pemain
Sevilla: Sergio Rico, Tremoulinas, Rami, Mariano, Anderolli, Banega, N'Zonzi, Konoplyanka, Krychowiak, Vitolo, Immobile

Real Madrid: Casilla, Ramos, Pepe, Danilo, Nacho, Modric, Bale, Kroos, Casemiro, Isco, Ronaldo

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya