Piala Jenderal Sudirman: Persegres Siap Kejutkan Arema

Widodo menuntut seluruh pemain Persegres optimistis dan bermain enjoy.

oleh Zainul Arifin diperbarui 09 Nov 2015, 21:33 WIB
Persegres Gresik United (Liputan6.com/Zainul Arifin)

Liputan6.com, Malang - Persegres Gresik United akan meladeni tuan rumah Arema Cronus dalam laga pembuka Grup A Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Selasa (10/11) besok. Tim tamu pun sadar diri bahwa lawan yang dihadapi adalah salah satu raksasa sepak bola di tanah air.
 
Pelatih Kepala Persegres Gresik United, Widodo C Putra mengatakan, para pemainnya telah diinstruksikan untuk tampil enjoy dan mematuhi segala perintahnya agar bisa meraih hasil maksimal.
 
“Target kita tentu sama dengan semua tim yakni bisa lolos dari babak grup. Tapi kita tahu diri siapa yang jadi lawan kita yaitu Arema dengan segala kekuatannya yang terus bertambah,” kata Widodo di Malang, Senin (9/11/2015).

Baca Juga

  • Gagal Juara, Rossi Ukir Sejarah Baru di Valencia
  • Rossi Sebut Marquez Patwal Lorenzo
  • Dituduh Bentengi Lorenzo, Marquez: Saya Menabung Serangan

Ia mengakui persiapan tim juga kurang maksimal lantaran hanya ada waktu seminggu saja. Kendati demikian, Widodo menuntut seluruh pemainnya tetap optimis dan bermain enjoy. Tim berjuluk Laskar Kebo Giras itu juga diminta berjuang hingga peluit akhir pertandingan.
 
“Arema tim besar yang sudah matang, apalagi ini bermain di kandang mereka. Tapi kami semua harus optimistis. Masalah hasil akhir nanti lihat saja saat peluit akhir pertandingan,” ucap Widodo.
 
Pelatih yang pernah menjadi striker tim nasional semasa masih bermain ini, juga menyebut kekuatan di Grup A ini sangat luar biasa. Selain Persegres Gresik United dan Arema Cronus, di grup ini juga bercokol Persipasi Bandung Raya, Persija Jakarta dan Sriwijaya FC. Widodo pun menyebut tim yang diasuhnya adalah underdog.
 
“Tapi karena kita underdog itulah menjadi motivasi tersendiri. Sekarang tinggal bagaimana fighting spirit para pemain di setiap pertandingan,” tandas Widodo. (Jon/Rco)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya