Cedera Serius, 'Ronaldo Persib' Terancam Absen 8 Bulan

Padahal, Zulham telah dilepas oleh Persipura dan akan bela Persib di Piala Jenderal Sudirman.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 13 Nov 2015, 06:00 WIB
Ekspresi pemain Persib, Zulham Malik Zamrun, setelah mencetak gol kedua Persib ke gawang Pusamania Borneo FC dalam laga leg kedua perempatfinal Piala Presiden 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (26/9/2015). (Bola.com/Arief Bagus)

Liputan6.com, Kuta - Kabar buruk menerpa Persib Bandung, setelah penyerang sayap, Zulham Zamrun mendapat cedera serius. Zulham Diprediksi harus menjalani proses pemulihan selama enam hingga delapan bulan.

Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani menyebut cedera Zulham didapat ketika dia tampil di Habibie Cup. Kala bermain di Habibie Cup, pemain yang dijuluki Cristiano Ronaldo Indonesia  memperkuat Persipare Parepare.

Baca Juga

  • Eks Kapten Persija Gabung Persib?
  • Dinasihati, Honda Tunda Rilis Data Insiden Rossi vs Marquez
  • Miss Turki, Rahasia di Balik Mengkilapnya Mesut Ozil


"Zulham mengalami cedera lutut cukup serius. MRI-nya sudah saya baca dan juga sudah diceritakan semua oleh Zulham," kata Raffi kepada wartawan, Kamis (12/11/2015).

"Dari hasil pemeriksaan MRI, hasil pemeriksaan Zulham haru istirahat lama, minimal 6-8 bulan," sambungnya.

Namun, Zulham akan melakukan pemeriksaan kembali untuk memastikan cederanya tersebut. Raffi mengungkapkan, Zulham masih tidak percaya dia mendapat cedera separah itu.

"Ada ketidakpercayaan dari Zulham terhadap hasil itu. Zulham akan melakukan Second Opinion (pemeriksaan ulang). Kalau hasilnya sama berarti dipastikan (menepi lama)," tuturnya.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menegaskan dirinya tetap mendaftarkan Zulham untuk Piala Jenderal Sudirman. Pelatih yang akrab disapa Djanur ini berharap cedera yang diderita Zulham tiba-tiba berangsur membaik.

" (Zulham) Tetap didaftarkan. Kalau tidak bisa (main) kita manfaatkan pemain yang ada," terang dia. (Win/Bog)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya