Bali United Tuntaskan Kontrak Pemainnya

Sebagian pemain Bali United dikontrak selama empat tahun.

oleh Dewi Divianta diperbarui 14 Nov 2015, 14:23 WIB
Pelatih Bali United, Indra Sjafri (kanan) memberikan arahan pada Bayu Gatra saat latihan di Lapangan Trisakti, Legian, Bali, Sabtu (29/8/2015). Bali United akan berlaga melawan Persija di Grup C Piala Presiden 2015. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Kuta - Sehari jelang pertandingan melawan Persipura Jayapura, manajemen Bali United telah mengikat para pemainnya kontrak dengan jangka waktu bervariasi.‎ Sebelumnya, pemain Bali United terikat kontrak dengan durasi satu tahun terhitung 1 Januari-31 Desember 2015.

Manajer dan pelatih kepala Indra Sjafri menyebutkan, dalam klausul dijelaskan bahwa pembahasan negosiasi kontrak akan kembali dibahas dua bulan sebelum waktunya berakhir.

"Karena itu tadi pagi, kita sudah tuntaskan negosiasi kontrak termasuk harga dengan pemain. Yang sepakat kontrak ulang sebanyak 22 orang. Lalu ke mana yang delapan? Ada yang tidak diperpanjang, dan ada yang pindah‎," kata Indra, di Kuta, Sabtu (14/11/2015).

‎Menurut Indra, dari 22 pemain yang menandatangani pra kontrak, ada 11 pemain di antaranya dikontrak selama empat tahun. Alasannya, para pemain itu dianggap berpotensi dan layak dikembangkan. "Namun, untuk 10 pemain masih diragukan (untuk diperpanjang)," tutur mantan asrsitek Timnas U-19 tersebut.

Indra sendiri tidak mau membuka daftar 22 pemain yang telah diikat kontrak ulang itu. Namun dari penelusuran Liputan6.com, satu pemain kunci yang diikat kontrak selama tiga tahun adalah pemain gelandang Fadil Sausu. Performanya yang stabil menjadikan pemain asal Makassar, Sulawesi Selatan ini menjadi langganan pemain inti di Bali United.

Indra menambahkan, hasil di gelaran Piala Jenderal Sudirman tak akan mempengaruhi keputusan negosiasi kontrak ulang dengan para pemain. Termasuk performa pemain yang kontraknya tak diperpanjang.

Ia kemudian meminta para pemain yang tak diperpanjang kontraknya, agar tetap all out membela Bali United di Piala jenderal Sudirman. "Delapan orang ini kontrak kerja sampai Desember, kalau tidak komitmen, saya akan tuntut lewat hukum," tegas Indra.(Dew/Ian)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya