Arema vs PBR, Jumlah Personil Keamanan Dipangkas

Panpel Arema Cronus percaya 500 personil keamanan cukup untuk jaga pertandingan lawan PBR di Piala Jenderal Sudirman.

oleh Rana Adwa diperbarui 14 Nov 2015, 20:40 WIB
Suasana di Stadion Kanjuruhan jelang pertandingan Arema vs Persegres lalu (Rana Adwa/Liputan6.com)

Liputan6.com, Malang: Panitia pelaksana pertandingan Arema Cronus vs Persipasi Bandung Raya di Stadion Kanjuruhan,Senin (16/11/2015) bakal mengurangi jumlah personil keamanan yang menjaga pertandingan.

Ketua Panpel Arema, Abdul Haris menyebut bahwa jumlah pengamanan diturunkan separuh karena alasan teknis. Pengamanan pertandingan yang tidak seberat laga perdana karena kedatangan Presiden maka akan menurunkan jumlah pengamanan dalam ukuran ideal.

”Saat ini sudah tak ada Tamu kehormatan yang datang. Dengan menurunkan 500 personel sudah mencukupi. Bukan karena alasan lain, tapi panitia percaya dengan Aremania. Kita meyakini jumlah 500 sudah cukup untuk mengawal Aremania yang sportif dan dewasa," ucap Abdul haris.

Baca Juga

  • Cuplikan Serunya Duel Klasik Argentina Vs Brasil
  • Perang Dingin', Rossi Belum Ucapkan Selamat pada Lorenzo
  • 3 Karateka Turki yang Cantik dan Memesona

Berkaca dari pertandingan sebelumnya sikap sportivitas suporter terbaik sudah terlihat di Stadion Kanjuruhan, Selasa malam lalu. Aremania, sukses menghapus rasisme dari Stadion Kanjuruhan. Nyanyian serta atraksi koreografi pun sepenuhnya mendorong semangat serta motivasi tim.

Aksi Aremania di Stadion Kanjuruhan (Rana Adwa/Liputan6.com)

Kepala UPTD Stadion Kanjuruhan ini mengatakan, 500 personel tersebut berasal dari 300 aparat TNI-Polri serta 200 pamswakarsa yang akan disebar untuk pengamanan stadion. Selain itu, pengamanan siluman juga masih diberlakukan demi menangkal kehadiran curanmor yang seringkali menyamar jadi Aremania. (Def/Ian)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya