Kalah Adu Penalti, Pelatih Persipura: Bohong Bila Kami Sudah Siap

Persipura dinilai sudah tampil bagus di laga tersebut.

oleh Dewi Divianta diperbarui 15 Nov 2015, 01:43 WIB
Pelatih Persipura Jayapura Osvaldo Lessa (Liputan6.com/Jonathan Pandapotan)

Liputan6.com, Gianyar- Persipura Jayapura harus mengakui keunggulan Bali United di laga perdana mereka di Piala Jenderal Sudirman. Mutiara Hitam kalah adu penalti ‎dengan skor akhir 4-1.

Pelatih Persipura Jayapura Osvaldo Lessa mengaku kevakuman timnya selama empat bulan sangat mempengaruhi perolehan hasil pertandingan anak didiknya malam ini.‎ 

"Tim itu akan maksimal 100 persen jika dia rutin berlatih dan bermain minimal satu tahun. Jadi, kalau saya bilang persiapan cukup, saya bohong karena empat bulan kami vakum," kata Osvaldo usai pertandingan di Stadion Dipta Gianyar, Sabtu (14/11/2015).

K‎endati dikalahkan oleh tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut, Osvaldo mengaku bangga dengan hasil keras anak asuhannya itu. Dirinya optimis menatap pertandingan yang akan datang. "Saya yakin akan kerja saya. Pertandingan kedepan pasti akan berbeda dan lebih bagus," ucap Osvaldo.

Menurut Oswaldo, pertandingan melawan Bali United adalah pertandingan berat. Pasalnya Bali United sudah siap dengan pertandingan karena konsisten berlatih. Sedangkan Persipura sempat vakum. "Pertandingan yang berat bagi kami. Apalagi harus adu penalti," papar Oswaldo.

Selain‎ faktor kesiapan, Oswaldo menuturkan beberapa pemainnya sedikit mengalami masalah kebugaran paska mengikuti Turnamen Antar Kampung (Tarkam).

"Kondisi stres, capek, fokus dan psikologi kurang," imbuhnya. Kendati demikian, Oswaldo mengaku senang dengan kerja keras timnya.‎ "Saya senang dengan tim Persipura. Poin 3 atau dapat dua atau satu poin itu  oke. Tapi yang terpenting main bagus. Saya senang sekali sama tim saya," pungkasnya. (Tho/Rjp)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya