Jenderal Gatot Bahas Selebrasi Gol Hormat PS TNI

Jenderal Gatot merasa PS TNI punya daya juang tinggi saat kalahkan Surabaya United.

oleh Ahmad Zaini diperbarui 16 Nov 2015, 15:04 WIB
Tampil di Piala Jenderal Sudirman, mayoritas pemain PS TNI merupakan anggota skuat PSMS Medan. (Bola.com/Zaidan Nazarul)

Liputan6.com, Sidoarjo - Usai menumbangkan permainan Surabaya United 2-1, PS TNI mendapat apresiasi dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Jenderal Gatot memuji daya juang PS TNI yang sukses mengalahkan Surabaya United, Minggu (15/11/2015) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Selain itu, Jenderal Gatot meyakini, permainan Legimin Raharjo dkk akan semakin meningkat pada pertandingan berikutnya. Dia memuji para pemain PS TNI, yang sesungguhnya kalah pengalaman dari Surabaya United.

"Mereka (PS TNI, red) berdaya juang tinggi. Meskipun, dari skill individu, saya akui memang Surabaya United lebih tinggi. Bahkan mereka (Surabaya United, red) lebih berpengalaman," kata Gatot kepada wartawan.

"PS TNI punya daya juang tinggi. Di situ mereka kejar selama dua kali 45 menit tanpa kendor," imbuhnya.

Pangdam V Brawijaya ini menyatakan, atas kegigihan serta daya juang yang luar biasa dari PS TNI, itulah yang kemudian membuat Surabaya United kebingungan. Hingga akhirnya PS TNI mampu mengoyak gawang Surabaya United dua kali.

Menurutnya, pertandingan lawan Surabaya United hanya pemanasan. Ia berharap kualitas permainan anak asuhan Suharto AD ini terus meningkat pada pertandingan selanjutnya di ajang di turnamen Piala Jenderal Sudirman kali ini.

"Memang saya tanamkan daya juang. Tadi saya datang terlambat. Sengaja saya datang terlambat karena saya ingin lihat permainan aslinya. Buktinya pada saat gol, mereka tidak hormat ke saya. Tapi hormat ke kaptennya," tutur Jenderal Gatot seraya tertawa. (Win/Rjd)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya