Jet Tempur Prancis Serang Basis ISIS di Suriah Paling Disukai

Pesawat-pesawat tempur Prancis itu menghancurkan sebuah pos komando dan sebuah kamp pelatihan milik kelompok militan ISIS.

oleh RochmanuddinRinaldoAhmad Romadoni diperbarui 17 Nov 2015, 08:00 WIB
Jet tempur Prancis (Ultimaratio)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah 2 hari mendapat serangan dari ISIS, Prancis langsung menerjunkan jet tempurnya untuk memborbardir basis ISIS di Suriah. Aksi balasan Prancis itu meluluhlantakkan sebuah pos komando dan sebuah kamp pelatihan milik kelompok militan tersebut.

Kabar Prancis menggempur kelompok ISIS itu menjadi informasi yang paling disukai pecinta Liputan6.com. Berita itu pun menduduki peringkat pertama dalam top 5 news sepanjang Senin 16 November 2015.

Selain itu, ada berita lainnya terkait ledakan. Sebuah granat meledak di kawasan Jalan Radin Inten II, Jakarta Timur.

Berikut berita paling disukai pembaca yang dihimpun Liputan6.com, Selasa (17/11/2015):

1. Jet Tempur Prancis Serang Basis ISIS di Suriah

Kementerian Pertahanan Prancis mengatakan telah melakukan serangan udara besar-besaran di wilayah Raqqa, Suriah pada Minggu malam waktu setempat. Serangan itu dilakukan setelah berkoordinasi dengan pasukan AS.

Pesawat-pesawat tempur Prancis itu menghancurkan sebuah pos komando dan sebuah kamp pelatihan milik kelompok militan ISIS.

Dalam serangan udara pertama terhadap ISIS sejak serangkaian serangan mematikan di Paris yang diklaim ISIS itu, 12 pesawat tempur, termasuk 10 pembom tempur, menjatuhkan 20 bom pada sasaran.

"Target pertama yang dihancurkan digunakan ISIS sebagai pos komando, pusat perekrutan jihad serta senjata dan amunisi depot. Yang kedua adalah kamp pelatihan teroris," kata pernyataan Kementerian Pertahanan Prancis seperti dikutip Straits Times, Senin 16 November 2015.

Selengkapnya.


Ledakan Granat

Garis kepolisian tampak dipasang di lokasi ledakan yang mengakibatkan Jalan Raden Inten terpaksa ditutup sementara, Jakarta, Senin (16/11). Ledakan terjadi sekitar pukul 03.30 Wib dan melukai Mulana, seorang petugas keamanan. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

2. Ledakan di Jakarta Timur, 1 Orang Terluka

Sebuah ledakan terjadi di satu gedung di kawasan Jalan Radin Inten II, Jakarta Timur, Senin (16/11/2015) pagi, sekitar pukul 03.30 WIB. Ledakan itu mengakibatkan satu orang luka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol M Iqbal membenarkan adanya ledakan di kawasan itu. Satu korban luka namun belum diketahui besarnya ledakan

"Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol M Faruq sudah di lokasi," tegas Iqbal dalam wawancara dengan Metro TV.

Ia menyatakan, ada satu korban petugas keamanan gedung tersebut dan dilarikan ke RS Islam Pondok Kopi. Polisi masih melakukan penyelidikan atas kejadian ini.

Selengkapnya.

3. Pemicu Ledakan Keras Duren Sawit

Ledakan yang terjadi di Gedung Perkantoran Multi Piranti, Graha Duren Sawit, Jakarta Timur di duga dipicu masalah manajemen gedung.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombespol Mohammad Iqbal. "Dugaan ada masalah di manajemen gedung," kata Iqbal di Jakarta, Senin (16/11/2015).

Iqbal menambahkan, dugaan sementara ledakan dipicu masalah pribadi terkait pihak yang akan menggunakan fasilitas gedung.

"Ditemukan benda serpihan diduga berasal dari granat di TKP," ungkap Iqbal dikutip dari Antarannews.

Selengkapnya.


Ulah Nakal Go-Jek

Go-jek (Foto:www.go-jek.com)

4. Ini Ulah Nakal Driver Go-Jek

Meski berbasis digital, sistem Go-Jek masih dapat dikelabui para driver atau pengemudinya. Salah satu ulah nakal pengemudi Go-Jek adalah dengan mengangkut penumpang fiktif hingga istri jadi penumpang.

"Ini ada istri yang setiap pesan, selalu suaminya yang dapat. Go-Jek kan sistemnya siapa yang paling dekat dan paling cepat. Kan, enggak mungkin suaminya terus yang paling cepat," ujar Vice Presiden Operasional PT Go-Jek Indonesia Tadeus Nugraha di Kantor Go-Jek, Kemang Selatan, Jakarta Selatan, Senin (16/11/2015).

"Kalau ada istri driver yang pesan, dapatnya driver lain, ya driver lain itu yang harusnya antar," kata dia.

Selengkapnya.

5. Girangnya Ahok Selfie Bareng Jet Li

Gubernur Ahok sedang girang. Pemilik nama Basuki Tjahaja Purnama tersebut baru saja bertemu dengan sang legenda, aktor sekaligus atlet wushu, Jet Li.

Dengan bersemangat, Ahok menunjukkan hasil selfie-nya bersama Jet Li. Foto-foto itu tersimpan dalam ponsel pintarnya.

Pertemuan Ahok dengan pria asal Beijing, Tiongkok itu terjadi saat pembukaan Kejuaraan Dunia Wushu ke-13 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta pada Jumat 13 November 2015.

Mantan Bupati Belitung Timur tersebut mengaku cukup terkesan melihat aksi aktor yang memerankan berbagai judul film itu. Ahok tak memungkiri rasa kagumnya. Dia merasa terpukau dengan kelincahan aktor film The Master tersebut.

Selengkapnya.

(Ali/Nil)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya