Brimob Sulselbar Unjuk Kekuatan Jelang Pilkada Pangkep

Kehadiran personel Brimob Polda Sulsel dilaksanakan untuk menjaga kedamaian saat pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

oleh Eka Hakim diperbarui 17 Nov 2015, 19:07 WIB
Kehadiran personel Brimob Polda Sulsel dilaksanakan untuk menjaga kedamaian saat pelaksanaan pilkada serentak 9 Desember mendatang. (Eka Hakim/Liputan6.com)

Liputan6.com, Makassar - Brigade Mobil (Brimob) Polda Sulselbar unjuk kekuatan di lapangan depan aula Markas Polres Pangkejene Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (17/11/2015).

Tak hanya pamer kekuatan kendaraan lapis baja dan senjata lengkap, beberapa anggota Polwan dari satuan Brimob Polda Sulselbar juga unjuk keahlian. Di antaranya kemahiran mengemudikan kendaraan barracuda dan motor di hadapan para penyelenggara pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serta para pasangan calon (paslon) kepala daerah yang bertarung dalam Pilkada serentak di Kabupaten Pangkep, Sulsel.

"Unjuk kekuatan, kami lakukan dalam rangka mengamankan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan 9 Desember 2015 mendatang. Salah satunya di Kabupaten Pangkep, Sulsel ini, "kata Kepala Satuan (Kasat) Brimob Polda Sulselbar AKBP Totok Lisdianto yang didampingi Kapolres Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Sulsel, AKBP Hidayat.


Totok juga mengatakan kehadiran personel Brimob Polda Sulsel pada pengamanan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Pangkep yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015 semata untuk kedamaian.

"Kami akan kawal dan amankan jalannya pelaksanaan pilkada serentak agar berjalan damai," ujar dia.

Selain unjuk kekuatan, kegiatan tersebut juga menggelar coffee morning bersama para penyelenggara pilkada dan seluruh paslon kepala daerah di Pilkada Kabupaten Pangkep, Sulsel. Di antara yang hadir terdapat Ketua KPUD Pangkep Marsuki Kadir, anggota KPUD Pangkep Siti Aminah, anggota KPUD Pangkep Burhan, dan Ketua Panwaskab Saharuddin Hafid.

Sedangkan, paslon kepala daerah yang hadir ialah calon bupati (cabup) nomor urut 1 Abd Rahman Assagaf, pasangan nomor urut 2  Sangkala H.Taepe dan AM Ali Gaffar Patappe, cabup nomor urut 3 Nur Ahmad, dan calon wakil bupati (cawabup) nomor urut 4 Syahban Sammana. (Din/Ans)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya