Mengerikan, Kaki Pemain Ini Melintir Tertimpa Badan Lawan

Korban berusaha tenang meski harus menahan rasa sakit yang luar biasa.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 18 Nov 2015, 16:15 WIB
Kaki kanan pemain Honduras, Luis Garrido, tertimpa badan pemain lawan (Reuters)

Liputan6.com, San Pedro - Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Pameo ini cocok menggambarkan nasib Honduras di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 setelah menelan kekalahan 0-2 dari Meksiko, Selasa (17/11/2015).

Kekalahan ini terasa menyakitkan karena dialami justru saat tampil di hadapan publik sendiri. Selain kehilangan poin, Honduras juga bakal kehilangan gelandang Luis Garrido dalam waktu cukup lama.

Ya, Garrido melengkapi duka Honduras dalam laga tersebut. Pemain berusia 25 tahun tersebut terancam bakal absen panjang setelah menderita cedera yang sangat serius di kaki kanannya.

Baca Juga

  • Dua Teman Kiper PSG Tewas Akibat Teror Paris
  • Kondisi Sinyo Aliandoe Memburuk Sejak Ditinggal Istri Tercinta
  • Hajar Kolombia, Argentina Rebut Kemenangan Pertama

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Garrido mengalami insiden mengerikan di penghujung babak pertama. Kejadian bermula saat salah seorang pemain lawan Javier Aquino tengah menggiring bola ke arah pertahanan tuan rumah. Luis Garrido pun berusaha menghadang laju pemain tersebut.

Namun Aquino justru terjatuh setelah mendapat tekel dari pemain Honduras lainnya. Celakanya, badan pemain berusia 25 tahun itu malah mendarat tepat di bagian lutut kaki kanan dari Garrido.  
 
Akibat insiden ini, kaki Garrido melintir menahan beban Aquino. Setelah kejadian, Garrido langsung dilarikan ke rumah sakit oleh tim medis. Sedangkan posisinya kemudian digantikan Arnold Peralta.

Menurut dokter tim Honduras, empat jaringan ligamen di kaki kanan Garrido putus akibat insiden tersebut. Korban akan segera naik meja operasi untuk memperbaiki kerusakan yang ada.

Saat ini Garrido dirawat di rumah sakit Camesa yang tak jauh dari arena pertandingan, Estadio Olimpico Metropolitano. Menurut perawat di sana, Celia Garcia, Garrido berusaha kuat menahan rasa sakit akibat insiden tersebut. "Dia tetap tenang meski manahan rasa sakit," katanya.

Uniknya, Garrido masih sempat memberikan kostumnya kepada Celia sebagai kenang-kenangan.

Honduras akhirnya kalah dari tamunya Meksiko. Dua gol dari pemain pengganti Jesus Corona dan Jurgen Damm membawa tim Meksiko unggul 2-0. (Rco/Tho)**

 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya