Kalahkan Shakira di World Cup, Ini Iklan Paling Viral di Internet

Iklan yang merupakan bagian dari kampanye Android tersebut dibagikan hingga lebih dari 6,4 juta kali sejak bulan Februari.

oleh M Hidayat diperbarui 20 Nov 2015, 20:15 WIB
ilustrasi video playing on tablet. ilustrasi: freepik

Liputan6.com, Jakarta - Tak terasa, tahun 2015 akan berakhir dalam enam pekan. Berkaitan dengan hal tersebut, menurut data dari Unruly, yang dikutip dari Ad Week, Jumat (20/11/2015), iklan yang paling banyak dibagikan di internet (viral) pada tahun 2015 adalah iklan berjudul "Friends Furever".

Iklan tersebut, yang merupakan bagian dari kampanye Android, juga menjadi iklan yang paling banyak dibagikan sepanjang waktu. Hal ini tidak mengherankan lantaran iklan itu dibagikan hingga lebih dari 6,4 juta kali.

Menariknya, angka itu menggeser iklan Piala Dunia (World Cup) berjudul "La, La, La," yang diperankan oleh Shakira pada 2014, yang dibagikan sekitar 6,1 juta kali.

Iklan yang diunggah pada Februari lalu ini menampilkan 'persahabatan' antara orang utan dan anjiing, kucing dan anjing, gajah dan anjing, gajah dan domba, dan hewan-hewan lainya.

Di video berdurasi 1 menit 2 detik itu, semua hewan tersebut tampak sangat akrab satu sama lain. Padahal, semua berasal dari spesies yang jelas-jelas sangat berbeda jauh, termasuk spesies kucing dan anjing yang dikenal 'bermusuhan'.

Adapun beberapa iklan paling viral lainnya adalah iklan berjudul Disney Characters Surprise Shoppers, Puppyhood, dan Cristiano Ronaldo in Disguise, yang masing-masing dibagikan 3,9 juta kali, 3 juta kali, dan 2,9 juta kali.

Untuk lebih jelasnya, simak videonya berikut ini.



(why/isk)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya