Peluang Besar Lolos Grup, Pemain Arema Diminta Tak Takabur

Menang dua kali beruntun menjadi modal berharga bagi Arema Cronus saat berjumpa Sriwijaya FC di pertandingan Grup A Piala Jenderal Sudirman.

oleh Zainul Arifin diperbarui 04 Jan 2021, 18:45 WIB
Samsul Arif merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Gresik United bersama Esteban Vizcarra. Samsul mencetak tiga gol dan membawa Arema Cronus menang telak 4-1 atas Gresik United di Stadion Kanjuruhan, Selasa (10/11/2015). (Bola.com/Kevin Setiawan)

Liputan6.com, Malang: Menang dua kali beruntun menjadi modal berharga bagi Arema Cronus saat berjumpa Sriwijaya FC di pertandingan Grup A Piala Jenderal Sudirman. Hasil itu membuat peluang Singo Edan untuk terus melaju ke babak berikutnya jauh lebih besar dibanding calon lawannya.

 
Kendati demikian, Pelatih Arema, Joko Susilo meminta anak asuhnya agar tak over confidence dengan dua pertandingan yang sudah dijalani. Para pemain harus tetap fokus merebut poin penuh di laga beraroma revans ini.
 
“Kami tak mau terlalu over confidence dan harus tetap semangat seperti normalnya untuk memenangkan pertandingan,” kata Joko di Malang, Jawa Timur, Jumat (20/11/2015).
 
Dua pertandingan yang sudah dijalani disebut Joko sebagai tahap awal lantaran baru fase babak penyisihan. Terpenting, dalam setiap pertandingan performa para pemain dituntut untuk terus meningkat. Fokus menang di tiap pertandingan mutlak menjadi tanggung jawab para pemain.
 
“Ini baru tahap awal di babak penyisihan, lolos dan tidak itu belum apa-apa. Kalau berpikir peluang besar lolos malah bisa menjadikan pemain takabur,” urai Joko.
 
Peluang Arema lolos dari babak grup dan terus melaju ke fase selanjutnya sangat besar. Sejauh ini tim kebanggaan Aremania ini telah meraih dua kemenangan, yakni atas Persipasi Bandung Raya (PBR) dengan skor 4-2 dan membantai Persegres Gresik United dengan skor 4-1. Raihan 6 poin ini menempatkan mereka duduk nyaman di puncak klasemen Grup A. (*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya