Lolos 8 Besar, Arema Bakal Serius Hadapi Persija

Duel Arema Vs Persija bakal ramai dukungan dari masing-masing fans.

oleh Rana Adwa diperbarui 23 Nov 2015, 23:04 WIB
Aksi Samsul Arif di laga Arema vs Sriwijaya FC pada Minggu (22/11/2015) malam (Rana Adwa/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta: Arema Cronus dipastikan lolos ke babak berikutnya di Piala Jenderal Sudirman Cup setelah menang 2-0 atas Sriwijaya FC, tadi malam.Tim kebanggaan "Kera Ngalam" ini langsung mempersiapkan diri di laga terakhirnya yaitu menjamu tim Persija Jakarta di hari sabtu mendatang (28/11/2015).

Meski demikian, Singo Edan tetap akan tampil maksimal meskipun melawan "saudara" sendiri. Apalagi diprediksi stadion akan dipenuhi kedua suporter fanatiknya.

Lain Arema lain pula Persija. Tim berhome base di Jakarta ini yang masih menyimpan satu laga lagi lawan Persegres di hari Kamis (26/11/2015).Arema dengan demikian punya waktu persiapan lebih banyak, tapi pelatih Arema Joko "Gethuk" Susilo enggan sebut itu keuntungan.

"Bukan masalah waktu recovery tapi keseriusan pemain mempersiapkan diri dalam pertandingan dan mental tidak meremehkan tim lawan," ujar Gethuk.

Tim asuhan Joko Susilo sudah tak punya jadwal pertandingan lagi. Praktis, laga terakhir di babak penyisihan grup A ini bakal jadi laga yang menentukan pula buat posisi Arema di klasemen.

Gaya selebrasi Esteban Vizcara usai cetak gol pertama di laga Arema vs Sriwijaya FC (Rana Adwa/Liputan6.com)
Singo Edan tetap berambisi sebagai jawara grup A dengan nilai maksimal atau tak terkalahkan."Kita akan mencuri poin penuh di laga terakhir ini, tidak ada kata main-main. Apalagi kita akan ditonton oleh Aremania dan Jakmania," kata Gethuk.

Sudah cukup lama Arema tak bersua dengan tim Macan Kemayoran dalam kompetisi resmi. Kali terakhir, Arema menghadapi Persija di QNB League 2015 yang berakhir dengan kedudukan 4-4. Bagi Arema, tidak ada alasan anggap enteng Persija.

"Permainan Persija sudah berbeda, dan sudah lama kita tidak pernah bertemu dalam pertandingan. Hal ini yang membuat kita akan berhati-hati," tambah pelatih asli Cepu ini. (Def/Rjp)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya