Pemkab Selayar Talangi Kekurangan Anggaran KPUD Rp 1 Miliar

Namun, dana yang dibutuhkan KPUD masih kurang lebih dari Rp 3 miliar.

oleh Eka Hakim diperbarui 01 Des 2015, 10:25 WIB
Ilustrasi pilkada serentak (Liputan6.com/Yoshiro)

Liputan6.com, Makassar - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, mengaku kekurangan anggaran sebesar Rp 5-6 miliar. Kekurangan dana ini akhirnya mendapat talangan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar Rp 1,8 miliar guna memenuhi kebutuhan penyelenggaraan Pilkada Serentak 9 Desember 2015.

"Bupati menyetujui permohonan anggaran yang kami ajukan meski hanya Rp 1,8 miliar yang disetujui. Hari ini atau besok rencananya sudah bisa dicairkan," kata Komisioner KPUD Kepulauan Selayar, Sulsel, Muh Darwis saat dihubungi, di Makassar, Selasa (1/12/2015).

Menurut dia, dana talangan yang diberikan itu akan dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan selama penyelenggaraan pilkada. Salah satunya untuk pembayaran honor petugas kelurahan dan kecamatan.

Namun, dana yang dibutuhkan KPUD masih kurang lebih dari Rp 3 miliar. Dia berharap pemkab kembali dapat mengulurkan tangan untuk memperlancar penyelenggaraan pesta demokrasi.

"Seperti yang kita ajukan sebelumnya, di mana kekurangan anggaran itu sekitar Rp 5-6 miliar, dan yang sudah ditalangi baru sebesar Rp 1,8 miliar. Sisanya akan ditambah melalui APBD 2016 nantinya sebesar Rp 4,2 miliar," kata Darwis.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya