Hasil Undian 8 Besar Piala Jenderal Sudirman

Arema harus saling sikut dengan Surabaya United.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 03 Des 2015, 16:30 WIB
Piala Jenderal Sudirman (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta- Arema Cronus harus saling bunuh dengan seteru beratnya Surabaya United di babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman. Kedua tim asal Jawa Timur itu tergabung di Grup E.

Undian delapan besar Piala Jenderal Sudirman digelar Mahaka Sports and Entertaiment Kamis (3/12/2015) sore WIB di Jakarta. Pengundian dilakukan oleh perwakilan tim peserta disaksikan Hasani Abdulgani (CEO Mahaka) dan Dankodiklat TNI-AD Letjen Agus Sutomo.

Baca Juga

  • Ribery Kembali Tersandung Skandal Prostitusi
  • Derby Jatim Panaskan Grup E Piala Jenderal Sudirman
  • Rossi Bicara Masa Depannya di MotoGP



Persaingan di Grup E bakal sangat ketat. Selain dua tim asal Jawa Timur tersebut, Grup E dihuni Persipura Jayapura dan Pusamania Borneo FC. Grup E akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Satu grup lainnya yakni Grup D ditempati oleh PS TNI, Mitra Kukar, Persija Jakarta dan Semen Padang. Keempat tim ini akan berjuang di Stadion Manahan, Solo.

Awalnya PBFC tergabung di Grup D bersama Mitra Kukar, PS TNI dan Semen Padang. Namun karena Semen Padang dan PBFC sama-sama berstatus peringkat tiga terbaik maka panitia melakukan perubahan. PBFC ditukar ke Grup E dengan Persija.

Pertarungan di babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman dimulai 12 Desember dan berakhir 22 Desember 2015.

Hasil Lengkap:

Grup D

PS TNI
Mitra Kukar
Persija Jakarta
Semen Padang

Grup E

Arema Cronus
PBFC
Surabaya United
Persipura Jayapura

Sementara itu, berita-berita menarik lainnya seputar Piala Jenderal Sudirman 2015 juga menarik perhatian. Salah satunya mengenai profil PS TNI yang ditempat dengan semangat militer. Tim amatir yang diperkuat oleh sejumlah pemain PSMS Medan itu tidak bisa dipandang sebelah mata. Berikut ini adalah berita-berita menarik lainnya seputar Piala Jenderal Sudirman 2015.

1. PS TNI: Ketika Disiplin Barak Dibawa ke Lapangan Hijau 

Di Piala Jenderal Sudirman, PS TNI tergabung di grup C bersama Surabaya United, Pusamania Borneo FC, Persela Lamongan, dan, Persib Bandung. Tak ayal, situasi ini membuat tim asuhan Suharto AD itu diprediksi tak mampu melaju ke babak selanjutnya.

Foto dok. Liputan6.com


Namun demikian, yang terjadi justru di luar dugaan. PS TNI dapat melaju ke babak 8 besar, tanpa mengalami satu kekalahan pun! Bahkan, dari empat pertandingan, tiga kemenangan di antaranya diraih tanpa harus melalui adu penalti.

Selengkapnya

2. Masuk Grup Neraka, Arema Batal Latihan di Bali

Arema Cronus tergabung di Grup E bersama Surabaya United, Pusamania Borneo FC, dan Persipura Jayapura dalam babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman. Grup ini akan bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 12-22 Desember mendatang.

Foto dok. Liputan6.com


Tergabung di grup yang terbilang berat, tim besutan Joko Susilo itu langsung menjalani persiapan khusus. Salah satunya adalah memindahkan pemusatan latihan dari Bali.

Selengkapnya

3. Persipura Hadapi Lawan Berat di Babak 8 Besar

Undian babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman sudah digelar, Kamis (3/12/2015). Pertarungan di babak ini rencananya dimulai 12 Desember hingga 22 Desember 2015.

Persipura Jayapura tergabung di Grup E. Tim berjuluk "Mutiara Hitam" akan bertarung dengan  Arema Cronus, Surabaya United, dan Pusamania Borneo FC.

Foto dok. Liputan6.com


Mengomentari hasil undian, pelatih Persipura, Oswaldo Lessa, mengaku tiga tim pesaingnya merupakan lawan kuat.

Selengkapnya

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya