Monchengladbach Paksa Bayern Telan Kekalahan Perdana

Kekalahan Bayern atas Gladbach menghentikan catatan tak terkalahkan mereka dari 14 terakhir Bundesliga Jerman musim ini.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 06 Des 2015, 00:30 WIB
Bayern Muenchen vs Borussia Monchengladbach

Liputan6.com, Munich - Jawara Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen terpaksa menanggung malu setelah di luar dugaan takluk dari tim tuan rumah, Borussia Monchengladbach di Borussia Park, Sabtu (5/12/2015) dalam lanjutan Bundesliga Jerman.

Derita Bayern di markas Monchengladbach dimulai saat pertandingan memasuki babak kedua. Pada menit 54,  Oscard Wendt yang bekerja sama dengan Raffael membuat Manuel Neuer harus memungut bola di gawangnya.

Baca Juga

  • Trio BBC Kembali, Madrid Gilas Getafe
  • MU Cuma Mampu Imbangi West Ham
  • Hat-trick Mahrez Kirim Leicester ke Puncak

Bayern kemudian semakin terpuruk ketika Lars Stindl membuat suporter Monchengladbach bersorak lewat golnya di menit 66. 2-0 bagi Monchengladbach.

Fabian Johnson menggenapi kemenangan Monchengladbach di menit 68. Diawali dari serangan balik, pemain asal Amerika Serikat ini tidak menyia-nyiakan kesempatan mmebobol gawang Neuer.

Bayern mencoba bangkit di menit-menit akhir pertandingan. Hasilnya, pada menit 81, Franck Ribery yang masuk sebagai pemain pengganti, mencetak gol pertamanya setelah sembilan bulan absen karena cedera.

Sayangnya, gol Ribery terlambat. Bayern pun harus menerima kekalahan 1-3 dari Moncengladbach.

Kekalahan Bayern atas Gladbach menghentikan catatan tak terkalahkan mereka dari 14 terakhir Bundesliga Jerman musim ini. Sementara bagi Monchengladbach merangsek ke peringkat ketiga di tabel klasemen sementara, ada di bawah Borussia Dortmund di tempat kedua dan Bayern di posisi pertama.

Susunan pemain

Gladbach: Sommer; Korb, Christensen, Elvedi, Nordtveit, Wendt; Raffael (Drmic 88'), Xhaka, Dahoud (Schulz 85'), Johnson; Stindl (Hazard 91).

Bayern (4-3-3): Neuer; Lahm, Martinez, Benatia, Rafinha; Boateng, Alonso (Rode 66'), Vidal; Muller, Coman, Lewandowski (Ribery 77').

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya