Punya Duo Andrea, Ducati Tetap Andalkan Stoner

Kapan Stoner jalani debut dengan Ducati?

oleh Defri Saefullah diperbarui 06 Des 2015, 16:07 WIB
Casey Stoner pernah membuat pernyataan kontroversial di autobiografinya. Secara tersirat dia menyatakan tak akan mau kembali ke Ducati.

Liputan6.com, Sepang: Tim Ducati Corse memang sudah punya duo Andrea yaitu Andrea Dovizioso dan Andre Iannone untuk balapan di MotoGP 2016. Namun sebelum tempur di balapan sebenarnya, Ducati bakal andalkan pembalap pengetes anyar mereka, Casey Stoner.

Ya, Stoner sudah resmi hijrah dari Honda ke Ducati pada awal bulan lalu. Ducati berharap bisa mendapatkan masukan positif dari juara dunia MotoGP dua kali itu saat lakukan debut di Malaysia Januari nanti.

"Kami tak akan tekan dia, tapi jika dia bisa maksimalkan tes, masukan dia sangat penting bagi kami. Kami rencanakan tes untuk dia  agar bisa membuat pembalap paham dan makin percaya diri," tandas manajer Ducati, Davide Tardozzi seperti dikutip motorsport.com.

Meski tes resmi pramusim bakal digeber 1 Februari dan pembalap tak boleh langgar peraturan, tapi itu tak berlaku buat pembalap pengetes seperti Stoner. Inilah yang dimanfaatkan Ducati.

"Kami sedang merancang detail-detail tes untuk Stoner, belum ada tanggal pasti. Namun Stoner pasti debut tes di Malaysia sebelum tes pramusim. Dia akan tes bareng pembalap pengetes lain Michele Pirro," ujar Tardozzi.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya