Hinca Pandjaitan: Demokrat Unggul di 67 Titik Pilkada Serentak

Hinca optimistis target 30 persen yang dipatok partainya terlampaui.

oleh FX. Richo Pramono diperbarui 09 Des 2015, 18:15 WIB
Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan saat Konfrensi Pers di Gedung DPP Demokrat, Jakarta, Kamis (22/10/2015). Demokrat menganggap Pemerintahan Presiden Jokowi sukses dalam menjalankan mandat politik dan demokrasi. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Liputan6.com, Jakarta - DPP Partai Demokrat mengumumkan saat ini mereka unggul di 67 titik pada Pilkada Serentak 2015  ini.

"Data sementara sampai jam 4 sore tadi, kami unggul di 67 titik. Namun itu semua kita tunggu sampai hasil final dari KPU," ujar Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Rabu (9/12/2015).  

Hinca optimistis, target 30 persen yang dipatok partainya terlampaui.

"Dari 269 titik, kita mencalonkan atau bertarung di 232 titik. Dari total itu, saat ini kita sudah unggul di 67 titik. Kita optimistis dapat melampaui target 30 persen," ujar Hinca.


Hinca menyatakan partainya masih butuh 13 titik pemenangan untuk mencapai target.

"Dengan angka 67 titik unggul, itu sudah 26 persen. Kira-kira 80 titik lah kalau kita mau capai target. Dengan kata lain masih butuh kemenangan di 13 titik lagi. Sekitar segitu. Malah bisa jadi kita di atas target," kata HInca.

Partai Demokrat unggul di beberapa wilayah seperti Kota Batam, Kabupaten Karawang, Pacitan, Kutai Kartanegara, dan Provinsi Kalimantan Utara.

Edhie Baskoro menambahkan, hasil ini akan terus berkembang dari waktu ke waktu. "Untuk sementara di sejumlah daerah tersebut kita unggul," ujar pria yang akrab disapa Ibas tersebut.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya