Top 3: Kronologi Tragedi Lift Maut di Perkantoran Arkadia

Simak Top 3 News edisi Kamis 10 Desember 2015.

oleh FX. Richo PramonoAudrey Santoso diperbarui 11 Des 2015, 07:36 WIB
Lift di Tower B Gedung Nestle, Perkantoran Hijau Arkadia, Jakarta Selatan, tiba-tiba jatuh dari lantai 7 ke lantai 3. (Richo Pramono/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta 2 Karyawan Nestle tewas dalam tragedi jatuhnya lift di Perkantoran Hijau Arcadia, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. PT Nestle membenarkan ada 3 karyawan yang tengah menggunakan lift tersebut sesaat sebelum kejadian. 2 karyawan tewas dalam kejadian tersebut.

"Dalam lift tersebut, ada 3 orang. 2 karyawan kami, karyawan Nestle. Dan 1 kontraktor, betul dari ISS," ucap Nur Shila Chirstianto selaku Vice President Head of Corporate Communication PT Nestle Indonesia, Kamis 10 Desember 2015.

Selain itu, karyawan Perkantoran Hijau Arcadia merasa seperti gempa bumi saat lift jatuh, turut menyita perhatian banyak pembaca di Liputan6.com terutama kanal News sepanjang Kamis 10 Desember 2015.

Berikut ulasan berita-berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 News.

1. Kronologi Jatuhnya Lift Maut Perkantoran Arkadia

Lift di kompleks perkantoran Arcadia. (Richo Pramono/Liputan6.com)

Kabar duka datang dari PT Nestle Indonesia. 2 karyawannya tewas dalam tragedi jatuhnya lift di Tower B Gedung Nestle, Perkantoran Hijau Arkadia, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

"Betul ada kejadian tersebut. Kejadian terjadi tadi pagi. Lift kami putus. Sekitar pukul 09.40 WIB," ujar Nur Shila Chirstianto selaku Vice President Head of Corporate Communication PT Nestle Indonesia, Kamis (10/12/2015).

PT Nestle membenarkan ada 3 karyawan yang tengah menggunakan lift tersebut sesaat sebelum kejadian. 2 karyawan tewas dalam kejadian tersebut.

Selengkapnya baca di sini...

2. Kecelakaan-kecelakaan Lift yang Mengenaskan

(www.al-lifts.co.uk)

Suara dentuman dan getaran kencang mengagetkan karyawan yang bekerja di kompleks perkantoran Arcadia di Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sebuah lift di Tower B Gedung Nestle jatuh dan menelan korban jiwa.

"Kami menyayangkan ada insiden ini, tadi pagi lift penumpang di gedung kami jatuh. Ada 3 orang di dalamnya. Dua karyawan Nestle dan 1 kontraktor kami dibawa ke rumah sakit terdekat. Berita duka 2 karyawan kami meninggal dunia," ujar Vice President Head of Corporate Communication PT Nestle Indonesia Nur Shila Chirstianto, Kamis.

Insiden ini menambah daftar panjang kecelakaan di dalam lift.

Selengkapnya baca di sini...

3. Lift Gedung Arkadia Jatuh, Karyawan Merasa seperti Gempa Bumi

Lift di kompleks perkantoran Arcadia. (Richo Pramono/Liputan6.com)

Sebuah lift di Tower B Gedung Nestle Perkantoran Hijau Arkadia jatuh karena mengalami putus tali slink. Saat kejadian tersebut, dentuman dan getaran kencang dirasakan para karyawan yang bekerja di kompleks perkantoran di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, tersebut.

"Waktu kejadian, ada suara dentuman. dan gedung di sini juga bergetar. Kencang. Saya pikir gempa bumi," ujar salah satu karyawan yang enggan disebut namanya di kompleks perkantoran itu, Kamis.

Berdasarkan keterangan dihimpun, terdapat 4 orang di dalam lift yang kemudian menjadi korban. Saat kejadian tersebut, karyawan sempat berhamburan ke luar untuk melihat keadaan di sekeliling perkantoran.

Selengkapnya baca di sini...

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya