Aspac Keluhkan Lamanya Proses Naturalisasi

Anthony sedang menunggu kelarnya proses naturalisasi.

oleh Thomas diperbarui 16 Des 2015, 16:03 WIB
Calon Pemain Naturalisasi Anthony Ray Hargrove Jr (Liputan6.com/Thomas)

Liputan6.com, Jakarta- Klub basket M88 Aspac Jakarta berencana menaturalisasi pebasket asal Amerika Serikat Anthony Ray Hargrove Jr. Aspac menemui banyak kendala untuk menaturalisasi Anthony.

"Proses naturalisasi pemain basket lebih lama daripada pesepakbola. Bisa setahun," kata manajer Aspac Irawan Haryono dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (16/12/2015).

Pria yang akrab disapa Kim Hong itu berharap agar proses naturalisasi Anthony dapat lebih cepat. Sebab kehadiran pemain naturalisasi juga akan membantu timnas Indonesia.

Di Sea Games 2015, Indonesia sudah diperkuat satu pemain naturalisasi yang kebetulan berasal dari Aspac, Ebrahim Enguio Lopez.

"Apa bedanya, sama kan dengan bola. Buktinya Ebrahim Enguio Lopez sudah membuktikan bisa mengharumkan nama Indonesia di Sea Games dengan menghasilan medali perak," sambung Kim Hong.

Karena belum kelarnya proses naturalisasi, Anthony tidak bisa diturunkan Aspac pada Seri I Indonesian Basketball League (IBL) 2016 yang dimulai Januari nanti.

Anthony sudah tidak sabar bisa unjuk kebolehan di depan pecinta basket tanah air. Pria kelahiran New Jersey itu siap dimainkan di berbagai posisi agar bisa membela Aspac.

"Saya bisa main di power forward, center atau small forward. Saya berharap proses naturalisasi ini segera Selesa. Saya ingin merasakan suasana liga basket Indonesia," kata pria yang menyukai nasi goreng dan sate ayam ini.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya