KOI akan Gelar Grand Launching Asian Games 2018

Grand lauching Asian Games 2018 akan diadakan di area Car Free Day pada 27 Desember 2015.

oleh Girman Soemantri diperbarui 17 Des 2015, 22:20 WIB
Dewan Olimpiade Asia (OCA) menolak keinginan Indonesia menggelar upacara penutupan Asian Games 2018 di Palembang, Sumatra Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Demi mensukseskan Asian Games 2018, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) akan melakukan grand launching untuk mempromosikan acara tersebut. Sebab, hingga kini, banyak masyarakat yang masih belum tahu jika pesta olahraga se-Asia itu akan digelar di Indonesia.

"Acara grand launching sebelumnya direncanakan dilakukan18 Desember 2015 di Bali, tapi gagal. Akhirnya kami akan gelar 27 Desember nanti di Jakarta," ujar Sekjen KOI Doddy Iswandi di Jakarta, Kamis (17/12/2015).

Baca Juga

  • 'Perseteruan Lorenzo, Marquez, Rossi Bagus untuk MotoGP'
  • De Gea Bantah Skuat MU Tak Harmonis
  • Demi Tuan Rumah MotoGP, Nama Sentul Bisa Diubah

"Acara grand launching Asian Games akan kami adakan di area Car Free Day. Kami akan undang gubernur, bupati, serta para duta besar peserta Asian Games 2018," sambungnya.

Pada acara nanti, akan diadakan fun run dan karnaval. Selain itu, KOI akan berkerja sama dengan KONI dan Satlak Prima untuk meramaikan acara tersebut.

"Di grand launching nanti kami akan meminta KONI dan Satlak Prima untuk mengirimkan atletnya. Karena untuk 27 Desember sangat sulit mengerahkan massa karena sedang libur panjang," ucap Doddy mengakhiri.

Ini adalah kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games. Sebelumnya, Indonesia pernah menjadi tuan rumah pada 1962 lalu.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya