2 Jenazah Pilot T-50i Golden Eagle Dimakamkan Pagi Ini

2 Pilot T-50i Golden Eagle akan dimakamkan di TMP yang berbeda. Rencana memakamkan Mayor Dwi seliang lahat dengan ibunya pun batal.

oleh Yanuar H diperbarui 21 Des 2015, 07:39 WIB
Pesawat T-50i Golden Eagle milik TNI Angkatan Udara jatuh saat bermanuver, hingga liburan ke Pusat Penelitian Lingkungan Smithsonian, AS.

Liputan6.com, Yogyakarta - 2 Pilot T-50i Golden Eagle meninggal dunia saat pesawat tempur milik TNI AU itu jatuh di area dekat Lanud Adisutjipto, Yogyakarta.

Keduanya, Letnan Kolonel Marda Sarjono dan Mayor Penerbang Dwi Cahyono akan dimakamkan di taman makam pahlawan.

Jenazah Letkol Marda, Komandan Skuadron XV, akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Madiun.

"Kalau jamnya nanti yang akan memberikan informasi dari Lanud Iswahyudi," jelas Kapentak Lanud Adisutjipto Yogyakarta Mayor Sus Hamdi Londong di Yogyakarta, Minggu 20 Desember 2015.

Jenazah Letkol Marda diterbangkan ke Lanud Iswayudi Madiun, Jawa Timur pukul 17.00 WIB, kemarin. Jenazahnya diterbangkan menggunakan pesawat CN 295.

"Sebelum diberangkatkan ada upacara militer dulu yang dipimpin oleh Danlanud Adisutjipto‎ ‎Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus," kata Londong.


Pesawat tempur jatuh di kawasan Lanud Adisutjipto, Yogyakarta. (Istimewa)

Sementara itu, rencana memakamkan jenazah Mayor Pnb Dwi Cahyadi satu liang lahat dengan ibu kandungnya batal. Dia akan dimakamkan di TMP Kusumanegara Yogyakarta.  

Pemakaman akan dilakukan pada Senin 21 Desember 2015 pukul 10.00 WIB. "Tidak jadi. Jadinya hari ini di TMP Kusumanegara pukul 10.00 WIB," jelas Londong.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya