VIDEO: Tradisi Perayaan Natal di Berbagai Belahan Dunia

Suka cita Natal dirasakan umat Kristiani di berbagai negara.

oleh Liputan6 diperbarui 26 Des 2015, 03:03 WIB
Suka cita Natal dirasakan umat Kristiani dan Katolik di berbagai negara.

Liputan6.com, Israel - Suka cita Natal dirasakan umat Kristiani di berbagai negara. Perayaan pun diselenggarakan dengan beragam tradisi dan cara yang megah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (25/12/2015), Kota Nazareth, Israel menggelar karnaval perayaan Natal diikuti puluhan kelompok pemuda gereja. Ratusan warga yang memadati jalan utama kota, terhibur dengan permainan musik serta badut-badut karakter tokoh kartun.

Menurut keyakinan orang Nasrani, Kota Nazareth adalah tempat dimana Yesus Kristus tumbuh.

Begitu juga di Amerika Serikat. Komunitas pecinta olahraga air merayakan Natal dengan bermain jet ski sambil berkostum sinterklas di Sungai Potomac.

Kegiatan ini selalu dilakukan saat Natal tiba dan telah berlangsung selama 30 tahun.

Suasana yang sama juga berlangsung di Kota Rio De Janeiro, Brasil. Datangnya Natal disambut dengan gemerlap pesta kembang api yang mengelilingi pohon Natal.

Pohon setinggi 85 meter yang mengapung di atas air, dihiasi 3,3 juta lampu. Berdasarkan data Guinness World Records, ini merupakan pohon natal terapung tertinggi di dunia.

Kemudian di Suriah, meskipun sedang dilanda konflik, hal ini tak mengurangi antusias umat Kristiani di Kota Damaskus merayakan Natal. Setelah menjalani misa di gereja, ratusan jemaat langsung turun ke jalan sambil bernyanyi, bermain musik, dan membagikan hadiah kepada anak-anak.

Warga kota Damaskus pun larut dalam kegembiraan. Mereka berharap Natal malam ini benar-benar membawa kedamaian dan mengakhiri konflik yang memakan ribuan korban jiwa.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya