Rekor Pertemuan MU Vs Chelsea: Tim Tamu di Atas Angin

Hiddink menaruh dendam pada Van Gaal.

oleh Thomas diperbarui 28 Des 2015, 17:20 WIB
Manchester United vs Chelsea FC (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Big match tersaji di pekan 19 Liga Premier Inggris. Manchester United menjamu Chelsea di Stadion Old Trafford. Kedua tim sama-sama mengemban misi wajib menang pada laga yang dipimpin wasit senior Martin Atkinson itu.

Setan Merah perlu tiga poin setelah dalam tiga pertandingan terakhir selalu menelan kekalahan dari Bournemouth, Nowrich City dan Stoke City.

Baca Juga

  • Seperti Raksasa, Atlet-atlet Ini Terlalu Besar untuk Pasangannya
  • Van Gaal: 6 Kali Mengundurkan Diri, Dua Kali Dipecat
  • Demi Latih MU, Mourinho Tolak Tawaran Mewah Madrid

Kemenangan jadi harga mati bagi MU untuk menyelamatkan nasib manajer Louis van Gaal. Bila sampai kalah lagi dari Chelsea, pria Belanda itu hampir pasti akan dipecat.

Sedangkan Chelsea berambisi meraup poin penuh pertama untuk manajer baru Guus Hiddink. Pelatih asal Belanda itu gagal mempersembahkan kemenangan di laga debutnya. Chelsea cuma bermain imbang 2-2 dengan Watford.


Perang Manajer Belanda

Duel Chelsea melawan MU juga bakal jadi perang manajer asal Belanda. Di masa lalu, Van Gaal dan Hiddink sudah sering saling berduel.

Hiddink berambisi mengalahkan MU untuk membalas dendam pada Van Gaal. Pada tahun 1999, Hiddink dipecat Madrid salah satunya dikarenakan kekalahan 0-3 dari Barcelona yang ditangani Van Gaal. 

Van Gaal patut cemas dengan pertemuannya melawan Hiddink kali ini. Pasallnya dalam tiga duel terakhir di laga resmi, Hiddink dominan.

Perseteruan terakhir Hiddink dan Van Gaal terjadi di Liga Belanda musim 2005-2006. Hiddink membesut PSV Eindhoven, sedang Van Gaal melatih AZ Alkmar. Hasilnya PSV selalu mengalahkan AZ dalam tiga duel di musim itu.


MU Puasa Kemenangan Sejak 2012

Rekor pertemuan MU dan Chelsea akhir-akhir ini juga tidak menguntungkan Van Gaal. MU tak pernah mengalahkan Chelsea di kompetisi apapun sejak Sir Alex Ferguson pensiun.

MU terakhir kali mengalahkan Chelsea pada Oktober 2012 dengan skor 3-2. Setelah itu Setan Merah puasa kemenangan dalam delapan laga.

Partai MU melawan Chelsea juga kerap berlangsung panas. Total ada lima kartu merah dalam enam pertemuan terakhir kedua tim di Liga Premier. Chelsea mengoleksi tiga kartu merah, sedang MU cuma dua.

Saksikan duel seru MU vs Chelsea di layar SCTV pada Selasa (29/12/2015) mulai pukul 00.00 WIB.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya