Foto Jenazah Noordin Ternyata Palsu

Foto di internet yang disebut-sebut jenazah Noordin M. Top ternyata palsu. Foto tersebut merupakan foto seorang mahasiswa Gorontalo yang bunuh diri dengan cara terjun dari menara Keagungan Limboto.

oleh Liputan6 diperbarui 09 Agu 2009, 20:56 WIB
Liputan6.com, Gorontalo: Foto jenazah yang disebut-sebut Noordin M. Top ternyata palsu. Dalam foto yang banyak beredar di internet terlihat kepala orang itu terbelah, mengenakan kalung hitam, dan berkaos cokelat.

Sebelumnya, banyak orang mempercayai foto tersebut. Namun berdasarkan dokumen SCTV diketahui mayat dalam foto tersebut adalah jenazah Sofyan Ano, mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Jayakarta, Jakarta yang nekat bunuh diri dengan cara terjun dari lantai empat menara Keagungan Limboto, Gorontalo. Peristiwa ini terjadi pada 21 Juli atau empat hari setelah ledakan bom di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton [baca: Mahasiswa Tewas Setelah Terjun dari Menara].

Kematian Sofyan sempat menimbulkan tanda tanya. Ia disebut-sebut bunuh diri setelah cekcok dengan pacarnya. Namun sang pacar justru mengaku hubungan mereka baik-baik. Dia juga merasa heran dengan tindakan Sofyan.(IAN/AND)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya