Macam Gaya Ratusan Pengunjung Ancol 30 Menit Antre Toilet

Hanya ada dua toilet di area Pantai Carnaval Ancol. Akibatnya, banyak pengunjung yang terpaksa mengantre ke mobile toilet.

oleh Moch Harun Syah diperbarui 31 Des 2015, 23:35 WIB
(Liputan6.com/Taufiqurrohman)

Liputan6.com, Jakarta Ratusan pengunjung yang menunggu malam pergantian tahun di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta Utara, khususnya yang hendak membuang hajat, terpaksa harus bersabar. Keterbatasan mobile toilet membuat antrean mengular. Butuh waktu tidak sedikit untuk sampai di peturasan.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (31/12/2015), terdapat dua mobile toilet di area panggung pertunjukan musik bertajuk 'Move On Party 2016 and Welcome Hope 2016'. Toilet tersebut disediakan gratis bagi para pengunjung yang menunggu malam pergantian tahun. Satu mobile toilet menampung dua pengunjung.

Antrean pengunjung yang hendak ke toilet mengular sekitar 20 meter ke belakang membentuk dua baris. "Udah setengah jam lebih. Ya keringetan juga mas nunggunya," keluh salah satu pengunjung, Hesti (34), Kamis (31/12/2015) malam.

Tingkah aneh para pengunjung yang mengantre toilet pun menjadi pemandangan menggelitik.

Ada pengunjung yang meremas tangan teman antrean di depannya, duduk memegang batu, jongkok gelisah, sampai berkeringat sontak jadi tontonan unik. Tidak sedikit pula pengunjung yang mengabadikan momen tersebut.

"Parah ngantrinya. Orang ribuan toiletnya cuman dua," ketus pengunjung lainnya.

Akibatnya, tidak sedikit para pengunjung di dalam antrean menyerah. Mereka memutuskan keluar dari barisan. Kebanyakan mereka yang angkat tangan itu adalah laki-laki.

Sementara itu, di panggung raksasa yang digelar atas kerjasama pihak Ancol dan SCTV, artis Zaskia Gothik dan 2 serigala tengah menghibur ribuan pengunjung dengan hits Goyang Dumang.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya